Breaking News:

Berita Sumenep

Istri Bupati Sumenep Turun ke Lapangan Berikan Penyuluhan Bahayan Penyalahgunaan Narkotika

istri Bupati Sumenep ini turun langsung memberikan penyuluhan disetiap kecamatan - kecamatan dan juga adakan pertemuan rutinan untuk melawan narkoba

Penulis: Ali Hafidz Syahbana | Editor: Samsul Arifin
TRIBUNMADURA.COM/ALI HAFIDZ SYAHBANA
Ketua TP PKK Kabupaten Sumenep, Nia Kurnia Fauzi berikan sembako pada warga saat penyuluhan di Kecamatan Ganding, Sabtu (6/11/2021). 

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Penyalahgunaan narkoba merupakan kasus nasional, bahkan para pengguna barang terlarang itu melanda di berbagai status sosial, dan mulai dari kalangan pejabat, pegawai, pengusaha, artis sampai ke pelajar dan bahkan rakyat biasa.

Dari itulah, Ketua TP-PKK Kabupaten Sumenep, Nia Kurnia Fauzi mengajak masyarakat seluruh lapisan masyarakat untuk mencegah bahaya penyalahgunaan narkoba demi menyelamatkan anak bangsa.

Bahkan, istri Bupati Sumenep ini turun langsung memberikan penyuluhan disetiap kecamatan - kecamatan dan juga adakan pertemuan rutinan untuk melawan narkoba.

"Maraknya peredaran dan penyalahgunaan narkoba adalah musuh kita bersama, kami sudah sering turun untuk mensosialisasikan  penanggulangan dan pencegahan narkoba. Sehingga dapat menjadikan generasi muda kita bebas dari  narkoba," kata Nia Kurnia, Minggu (7/11/2021).

Baca juga: Kader PDIP Sumenep Gotong-royong Bersihkan Sungai Marengan, Antisipasi Banjir di Musim Hujan

Sebab kata Nia Kurnia Fauzi, narkoba menjadi pintu masuk untuk merusak generasi bangsa, karena efek yang ditimbulkan katanya akan berkaitan dengan aksi lainnya seperti suka berjudi, kriminalitas, dan tindakam tak bermoral lainnya.

"Maka tujuan dari sosialisasi yang terus dilakukan oleh kami dari TP PKK Sumenep, sangat penting menjadikan keluarga sebagai benteng untuk menghindarkan kita dari pengaruh narkoba itu. Sebab keluarga yang bahagia dan terencana akan bisa menjadi filter terhadap prilaku menyimpang anggotanya, termasuk penyalahgunaan narkoba," jelasnya.

Selain itu katanya, pihaknya juga menekan
agar dapat menanamkan nilai-nilai keagamaan sedini mungkin kepada anak-anak dan selalu memberikan pemahaman kepada anak tentang bahaya penyalahgunaan narkoba.

"Nah itu adalah tugas kita semua membimbing dan mengawasi perkembangan anak-anak sejak dini melalui berbagai kegiatan positif baik di lingkungan maupun di tengah masyarakat," tambahnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved