Breaking News:

Berita Sumenep

Kader PDIP Sumenep Gotong-royong Bersihkan Sungai Marengan, Antisipasi Banjir di Musim Hujan

kegiatan bersih-bersih sampah di Kali Marengan itu dilakukan guna mengantisipasi banjir, seiring dengan datangnya musim hujan

Penulis: Ali Hafidz Syahbana | Editor: Samsul Arifin
TRIBUNMADURA.COM/ALI HAFIDZ SYAHBANA
Para kader PDI Perjuangan Sumenep membersihkan sampah atau normalisasi sungai di Kali Marengan Sumenep, Sabtu (6/11/2021). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Puluhan Kader DPC PDI Perjuangan Sumenep gotong-royong melakukan aksi membersihkan sampah atau normalisasi aliran sungai di sepanjang Kali Marengan, Sabtu (6/11/2021).

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Sumenep, Abrari mengatakan, bahwa kegiatan bersih-bersih sampah di Kali Marengan itu dilakukan guna mengantisipasi banjir, seiring dengan datangnya musim hujan pada bulan November Tahun 2021ini.

"Kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi agar sungai tidak dipenuhi sampah, aliran tidak tersumbat dan menyebabkan terjadinya banjir," kata Abrari pada TribunMadura.com.

Selain itu katanya, pihaknya tidak ingin kota keris di ujung timur Madura ini bernasib sama dengan daerah-daerah lain yang mengalami banjir, seperti di Malang dan Batu dua hari lalu.

Baca juga: Upacara Sertijab Kabagops dan Kapolsek di Sumenep, Kapolres AKBP Rahman Wijaya Beri Arahan Khusus

"Gotong - royong para kader ini direncanakan sampai bulan Desember mendatang. Normalisasi Kali Marengan dimulai dari Kampong Arab, Desa Pajagalan, Kecamatan Kota," katanya. 

Aksi bersih-bersih dengan cara gotong royong ini dilaksanakan oleh kader PDI Perjuangan, baik DPC maupun seluruh PAC di wilayah daratan.

"Kalau untuk PAC dijadwal secara bergiliran, kalau hari pertama yang terlibat PAC Kota dan Manding," terangnya.

Dari itulah katanya, pihaknya mengajak pada Masyarakat dan khususnya di sekitar sungai untuk bersama-sama menjaga dan melestarikan fungsi sungai.

"Karena sungai pada dasarnya adalah milik kita bersama," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved