Breaking News:

Berita Banyuwangi

Pengakuan Advokat yang Hamburkan Uang Rp40 Juta tidak akan Tarik Uangnya Kembali

Insiden tersebut diakuinya sebagai spontanitas belaka, tatkala mendapati adanya permasalahan yang tidak sesuai dengan prinsipnya sebagai advokat

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Samsul Arifin
ISTIMEWA/TRIBUNMADURA.COM
Tangkapan layar video pengakuan Nanang Slamet, advokat yang viral menghamburkan uang di markas polisi 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Nanang Slamet adalah advokat yang mengamuk hingga menghamburkan uang total Rp40 juta pecahan Rp50 ribu, di teras Mapolsek Kota Banyuwangi.

Insiden tersebut diakuinya sebagai spontanitas belaka, tatkala mendapati adanya permasalahan yang tidak sesuai dengan prinsipnya sebagai advokat.

Namun, ia menganggap, hal itu sebagai kesalahpahaman yang terjadi antara pihaknya dengan pihak institusi Polri, dalam hal ini Polresta Banyuwangi.

Beberapa jam pascainsiden yang terlanjur viral di media sosial (Medsos) tersebut, Nanang mengaku sudah melakukan mediasi bersama sejumlah pejabat umum di Mapolresta Banyuwangi, hingga malam hari.

Hasilnya, insiden tersebut telah berakhir damai. Dan Nanang mengaku, pihaknya siap menjalin komunikasi dengan baik bersama pihak Polresta Banyuwangi dan jajarannya.

Baca juga: Terungkap, Fakta Video Viral Seorang Advokat Hamburkan Uang Rp40 Juta di Mapolsek Kota Banyuwangi

"Kita barusan bersama Wakapolresta beserta beserta jajaran yang pada intinya ya kita akan membangun komunikasi yang lebih baik," ujarnya dalam rekaman video wawancara bersama awak media yang diperoleh Tribun Jatim Network dari Bidang Humas Polda Jatim, Senin (15/11/2021) malam.

Lalu, bagaimana nasib uang yang diklaim Nanang berjumlah senilai Rp40 juta, dalam video viral tersebut.

Nanang menegaskan, pihaknya tidak akan mengambil kembali lembaran uang pecahan Rp50 ribu, yang terlanjur berserakan di teras depan pintu utama Mapolsek Kota Banyuwangi.

"Ya saya sampaikan seperti halnya tadi saya sampaikan. Itu hasil dari kuasa saya. Monggo silahkan, siapapun bisa untuk ini silahkan. (Gak akan ambil uang) iya," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved