Breaking News:

Berita Banyuwangi

Terungkap, Fakta Video Viral Seorang Advokat Hamburkan Uang Rp40 Juta di Mapolsek Kota Banyuwangi

Pria tersebut mengaku sudah berupaya menggunakan cara-cara yang terbilang persuasif dalam membangun dan membina hubungan baik dengan pihak kepolisian

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Samsul Arifin
Tangkapan layar Facebook
Pengacara di Banyuwangi hamburkan uang Rp 40 juta di depan Polsek Banyuwangi 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Video seorang pria yang mengaku sebagai advokat mengamuk seraya menghamburkan lembaran uang di sebuah markas kepolisian di suatu daerah Jatim, viral di media sosial, Senin (15/11/2021).

Berdasarkan video yang dilihat dari sebuah akun Instagram (IG) @Andreli48, berdurasi 2 menit 50 detik itu.

Tampak satu orang pria seperti menjadi pusat perhatian belasan orang yang tampak dari rekaman video tersebut memenuhi area halaman mapolsek.

Dari penampilannya, pria tersebut mengenakan setelan pakaian kemeja dan dasi panjang warna biru, kemudian berlapis jas berwarna hitam.

Pria itu, tampak mengeluh selama berjalan menyusuri area halaman hingga ke teras mapolsek.

Ia seperti menyampaikan sebuah tuntutan dengan nada yang cenderung tinggi laiknya orator demonstrasi. Sesekali kali penyampaian tuntutannya itu, terdengar disusul bentakan. Entah ke arah mana dan siapa yang sedang ia tuju.

Sejak awal, pria tersebut seperti menyebut sosok pejabat kepolisian yang diduga menyebabkan dirinya naik pitam.

Baca juga: Viral Pengacara Hamburkan Uang Senilai Rp 40 Juta di Depan Polsek, Terungkap Motif dan Penyebabnya

Bahkan, ia berkali-kali menyebut status quo profesi advokat yang setara dengan kepolisian, berdasarkan peraturan undang-undang advokat.

"Kanit reskrim Keluar! Saya pengin ketemu kanit reskrim. Saya tidak terima selaku advokat. Kita menurut undang-undang advokat adalah aparat penegak hukum yang sama dan sebanding dengan mereka semua (polisi)," ujar pria tersebut.

"Saya tidak terima, klien kami menyampaikan 'kenapa memakai advokat, kenapa tidak diselesaikan dengan kita saja'. Saya sebagai advokat sudah membangun sejak awal komunikasi," tambahnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved