Breaking News:

Berita Sidoarjo

Lagi, Pembuangan Bayi di Sidoarjo Kali ini Ditemukan di Box Shopee Food Ada Sepucuk Surat "Titip"

Berawal dari suara tangisan bayi yang terdengar, warga berusaha mencarinya. Sampai akhirnya dipastikan bahwa suara itu dari tas warna oranye di lapak

Penulis: M Taufik | Editor: Samsul Arifin
ISTIMEWA/TRIBUNMADURA.COM
Bayi perempuan yang ditemukan di dalam boks shopee food di Jalan Lingkar Timur. 

TRIBUNMADURA.COM, SIDOARJO - Peristiwa pembuangan bayi kembali terjadi di Sidoarjo. Kali ini, sesosok bayi perempuan ditemukan dalam boks Shopee Food di lapak pedagang legen di Jalan Lingkar Timur, Sidoarjo, Sabtu (20/11/2021).

Penemuan itu terjadi Sabtu pagi. Berawal dari suara tangisan bayi yang terdengar, warga berusaha mencarinya. Sampai akhirnya dipastikan bahwa suara itu dari tas warna oranye di lapak penjual legen.

Setelah tas dibuka, ternyata berisi bayi perempuan. "Dalam kondisi sehat. Bayi mengenakan baju dan berselemut," kata Kapolsek Buduran Kompol Samirin.

Lokasi penemuan bayi berusia sekira tiga minggu itu masuk wilayah Desa Wadungasih, Kecamatan Buduran, Sidoarjo.

Oleh warga, bayi yang diduga sengaja dibuang orangtuanya itu kemudian diserahkan ke ketua RT setempat dan selanjutnya dibawa ke puskesmas.

Baca juga: Lagi, Penemuan Bayi di Sidoarjo Diduga dibuang oleh Orangtuanya Ditemukan di Rumah Warga

"Kondisinya sehat, sudah mendapat perawatan dari pihak puskesmas. Dan petugas masih melakukan penyelidikan terkait penemuan bayi ini," lanjut kapolsek.

Di lokasi penemuan bayi, juga ditemukan selembar surat dengan tulisan tangan yang berisi tentang nama bayi dan pesan yang diduga dari orangtuanya.

Isi surat itu : Amirah Rizqia Anas (Ara). Nedi tolong nggeh njenengan rawat arek niki. Ngapunten kulo kale istri kulo dereng besarin arek niki. Mugi niat apike njenengan dibales kale pengeran. Maaf yang sebesar-besarnya.

Artinya : minta tolong anda rawat anak ini. Mohon maaf saya sama istri belum bisa membesarkan anak ini. Semoga niat baik anda dibalas oleh tuhan. Maaf yang sebesar-besarnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved