Breaking News:

Berita Pasuruan

Keinginan Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhya Percepat Muktamar NU Dapat Dukungan 27 Pengurus Wilayah

Sebanyak 27 Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) se-Indonesia mendukung keinginan KH Miftachul Ahyar agar Muktamar NU dipercepat.

TRIBUNMADURA.COM, PASURUAN - Keinginan Rais Aam PBNU, KH Miftachul Akhyar untuk mempercepat Muktamar NU mendapat banyak dukungan.

Sebanyak 27 Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) se-Indonesia mendukung keinginan KH Miftachul Akhyar agar Muktamar NU dipercepat.

“Ada 27 pengurus Wilayah, 25 merupakan Ketua Tanfidziyah PWNU dan 2 Rais Syuriah PWNU semalam bertemu dan mendukung keinginan Rais Aam PBNU agar Muktamar dipercepat,” kata Ketua PBNU, Saifullah Yusuf atau Gus Ipul dalam keterangan tertulisnya, Minggu (21/11/2021).

Sebelumnya, Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar memang memerintahkan PBNU untuk mempercepat Muktamar NU karena pada Januari 2022 belum tentu akan lebih baik dibandingkan Desember 2021.

Menurut Gus Ipul, sebagai pimpinan tertinggi, maka keinginan Rois Aam ini adalah sebuah perintah yang harus dilakukan PBNU.

“Kondisi di PBNU saat ini juga sudah tidak kondusif ada masalah-masalah politik dan administrasi yang menggangu konsolidasi organisasi," tutur dia.

Baca juga: Pelaksanaan Muktamar NU Digeser, Rais Am PBNU Ungkap Alasan Hingga Soal Persiapan

"Misalnya banyak SK mati yang tiba-tiba hidup sendiri tanpa ada tandatangan Rois Aam. Ini masalah yang serius,” ujar Gus Ipul.

Sebanyak 27 PWNU yang mendukung percepatan Muktamar di antaranya adalah Jawa Timur, Jawa Tengah, Yogyakarta, Aceh, Sumut, Sumsel, Sumbar, Bengkulu, Lampung, Kaltim, Kalteng, Kalsel, dan Kalbar.

Selain itu juga Bali, NTT, NTB, Sulsel, Sulbar, Sulteng, Sultra, Gorontalo, Sulut, Maluku, Maluku Utara serta Papua Barat.

Dukungan untuk percepatan Muktamar kali ini dilakukan usai 27 PWNU bertemu di Jakarta pada Sabtu (21/11) malam.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved