Breaking News:

Berita Bangkalan

Pembinaan dan Sosialisasi Kemudahan Perizinan Usaha DPMPTSP Bangkalan Tak Terpengaruh Mutasi Jabatan

Bidang Informasi dan Pengendalian Pelaksanaan Penanamanan Modal yang menjadi leading sector program Pembinaan dan Sosialisasi Kemudahan Perizinan.

TRIBUNMADURA.COM/AHMAD FAISOL
Tim Bidang Informasi dan Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal DPMPTSP Bangkalan menargetkan program Pembinaan dan Sosialisasi Kemudahan Perizinan Berusaha dengan sasaran para pelaku usaha mulai dari mikro kecil (IUMK) hingga menengah dan besar (non IUMK) di 18 kecamatan se Kabupaten Bangkalan selesai hingga akhir tahun anggaran 2021. 

TRIBUNMADURA.COM, BANGKALAN – Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron melantik sejumlah 134 pejabat struktural Eselon III dan IV lingkungan Pemkab Bangkalan di Pendapa Agung, Rabu (10/11/2021).

Mutasi ratusan pejabat itu juga menyasar jabatan sejumlah kepala bidang di Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bangkalan.

Satu di antara Bidang Informasi dan Pengendalian Pelaksanaan Penanamanan Modal yang menjadi leading sector program Pembinaan dan Sosialisasi Kemudahan Perizinan Berusaha dengan sasaran para pelaku usaha mulai dari mikro kecil (IUMK) hingga menengah dan besar (non IUMK) di 18 kecamatan se Kabupaten Bangkalan.

Hingga pekan lalu, pelaksanaan program yang digelar di kantor-kantor kecamatan tersebut masih menyisakan 7 kecamatan.

Para pelaku usaha di setiap kecamatan diberikan pemahaman dan arahan tentang kebijakan penanaman modal untuk kemudahan berusaha, pola kemitraan antara usaha skala besar dengan usaha mikro kecil, serta Sosialisasi Online Single Submision-Risk Based Approach (OSS-RBA).

Baca juga: Wali Kota Eri Cahyadi Turun Tangan Bersihkan Got, Cegah Saluran Air Tersumbat Karena Timbunan Sampah

“Kebetulan saya digeser sebagai Kepala Bidang Informasi dan Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal, namun masih tetap di DPMPTSP,” ungkap Jemmi Tria Sukmana yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Informasi dan Pengendalian Pelaksanaan Penanamanan Modal DPMTPTSP Kabupaten Bangkalan kepada Surya ( grup TribunMadura.com ) Minggu (21/11/2021).

Jabatan yang ditinggalkan Jemmi kini dipimpin David Qasidi.

Kendati demikian tidak menyurutkan Jemmi menuntaskan sisa program yang ditargetkan terlaksana di 18 kecamatan hingga akhir tahun anggaran 2021.

Ia menjelaskna, kendatipun mengalami perombakan secara besar-besaran di sejumlah bidang tidak menyurutkan langkah DPMPTSP Kabupaten Bangkalan untuk menuntaskan kinerja terkait Pembinaan dan Sosialisasi Kemudahan Perizinan Berusaha di seluruh 18 kecamatan.

Bahkan, hingga pekan lalu atau seminggu kemudian usai Bupati Bangkalan melakukan pelantikan, Jemmi masih turut memberikan pembinaan dan sosialisasi masih dilaksanakan di Kecamatan Arosbaya, Rabu (17/11/2021) dan di Kecamatan Geger pada Kamis (18/11/2021).

“Untuk kebutuhan pemahaman para pelaku usaha, kami tetap solid dengan merapatkan barisan memanfaatkan masa transisi ini dengan saling sharing knowledge and learning by doing antara saya dan Pak David (Qasidi),” jelas Jemmi.

Dalam pelaksanaan pembinaan dan sosialisasi selalu dihadiri sedikitnya 50 pelaku usaha di setiap kecamatan. Mereka langsung mengajukan permohonan penerbitan Nomor Induk Berusaha (NIB) melalui OSS-RBA.

Tidak perlu menunggu lama, para pelaku usaha yang hadir langsung mendapatkan NIB dan didaftarkan. Terpenting kelengkapan permohonan NIB seperti NIK, nomor ponsel, alamat email permanen, serta NPWP sudah siap.

“Saya yakin Pak David dan tim, insya Allah program ini bisa terlaksanan tidak sampai akhir tahun anggaran 2021. Saya sebatas membantu di masa transisi seminggu ini,” pungkas Jemmi. (edo/ahmad faisol)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved