Breaking News:

Berita Pamekasan

Pemkab Pamekasan Gelar CSR Award 2021, Bupati Badrut Tamam Ajak Sejahterakan Rakyat

Kegiatan yang baru pertama kali digelar di Pamekasan tersebut bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada perusahaan BUMN

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Samsul Arifin
TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam (kiri) saat menyerahkan penghargaan ke perusahaan yang meraih Corporate Social Responsibility (CSR) Award 2021 di Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Senin (22/11/2021). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian 

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura,  menggelar Corporate Social Responsibility (CSR) Award 2021 di Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Senin (22/11/2021).

Kegiatan yang baru pertama kali digelar di Pamekasan tersebut bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada perusahaan, baik badan usaha milik negara (BUMN), badan usaha milik daerah (BUMD), atau perusahaan swasta yang telah memberikan CSR untuk kepentingan masyarakat.

Kegiatan tersebut dihadiri Sekretaris Daerah Pamekasan, Totok Hartono, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Taufikurrahman, dan penerima penghargaan CSR Award Kabupaten Pamekasan tahun 2021.

Acara yang dihadiri langsung oleh Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam tersebut juga mengadakan bazar produk usaha mikro kecil menengah (UMKM), serta produk wirausaha baru (WUB) yang menjadi program pemerintah daerah.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menyampaikan terima kasih kepada perusahaan yang telah bekerja sama meningkatkan ekonomi masyarakat dengan cara memberikan bantuan alat kepada para pelaku UMKM atau WUB yang sebelumnya mendapat fasilitasi pemerintah kabupaten melalui CSR masing-masing.

Baca juga: Pemkab Pamekasan Komitmen Dirikan KIHT, Strategi Tingkatkan Kesejahteraan Petani dan Masyarakat

"Saya dan kita semua jangan sampai merasa terhormat apabila kita belum memberikan sesuatu yang luar biasa untuk kemajuan bangsa dan negara. Yang terhormat itu apabila kita sudah berkontribusi besar untuk bangsa dan negara," kata bupati saat memberikan sambutan dalam acara tersebut.

Bupati yang akrab disapa Mas Tamam ini mengajak perusahaan untuk terus bergandengan tangan dalam rangka kesejahteraan masyarakat. 

Alasannya, karena ekonomi masyarakat berdampak besar terhadap perusahaan di Pamekasan, baik perbankan, pabrik rokok, dan perusahaan lainnya.

"Himbara (Himpunan Bank-Bank Milik Negara) ini kita makan karena digaji oleh negara, yang perusahaan swasta ini makan karena dibeli oleh masyarakat. Karenanya, ayo bareng-bareng bergandengan tangan mensejahterakan masyarakat," ajaknya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved