Breaking News:

Berita Sampang

Peringati Hari Kesehatan Nasional Dinkes Sampang Gelar Kegiatan untuk Solidkan Tenaga Kesehatan

mengusung tema 'Sehat Negeriku Tumbuh Indonesiaku', digelar di GOR Indoor Sampang dengan dihadiri Wakil Bupati Sampang Abdullah Hidayat

Penulis: Hanggara Pratama | Editor: Samsul Arifin
TRIBUNMADURA.COM/HANGGARA PRATAMA
Suasana saat puncak kegiatan perayaan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 57 di GOR Indoor Sampang, Madura, Kamis (25/11/2021). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Hanggara Pratama

TRIBUNMADURA.COM, SAMPANG - Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana (Dinkes dan KB) Kabupaten Sampang, Madura menggelar rangkaian kegiatan sebagai Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 57, Kamis (25/11/2021).

Adapun, beberapa rangkaian kegiatan itu mulai dari lomba serta award bagi Tenaga Kesehatan (Nakes), sehingga kali ini merupakan puncak dari kegiatan.

Dengan mengusung tema 'Sehat Negeriku Tumbuh Indonesiaku', kegiatan tersebut digelar di GOR Indoor Sampang dengan dihadiri Wakil Bupati Sampang Abdullah Hidayat serta seluruh Nakes di Kota Bahari.

Kepala Dinas Kesehatan & KB dr. Abdullah Najich mengatakan, bahwa dalam perayaan HKN tahun ini dapat memupuk tali silaturahmi antar Nakes sebagaimana gotong royong mewujud visi Sampang Hebat Bermartabat.

Baca juga: Launching Ambulance Boat, Kini Warga Pulau Mandangin Sampang Tak Risau Fasilitas Kesehatan

Bahkan, di momen kali ini sebuah upaya meningkatkan pelayanan yang prima terus digenjot, salah satunya melaunching Ambulance Boat.

"Kami akan terus memberikan inovasi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," katanya.

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Sampang Abdullah Hidayat menyampaikan, jika momentum ini harus menjadi spirit dan motivasi untuk terus mengupayakan terwujudnya Sampang yang sehat.

Tidak lupa, dirinya mengingatkan tentang pembangunan kesehatan adalah amanat konstitusi yang harus terus diperjuangkan.

Oleh sebab itu Nakes diharapkan dapat memberikan pelayanan prima di bidang kesehatan bagi masyarakat.

Termasuk Indeks Pembangunan Kesehatan masyarakat Kabupaten Sampang juga ditekankan agar meningkat dari tahun ke tahun.

"Selamat Hari Kesehatan yang ke 57 kepada segenap insan kesehatan yang berada di Kota Bahari, semangat terus untuk mewujudkan Sampang sehat," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved