Breaking News:

Berita Bangkalan

Polisi di Bangkalan Lakukan Gotong Royong Bersama Warga, Perbaiki Jalan Desa Togubang

Seperti tindakan dua anggota Polsek Geger, Kabupaten Bangkalan mendatangi kegiatan gotong royong perbaikan Jalan Desa Togubang, Kecamatan Geger

Penulis: Ahmad Faisol | Editor: Aqwamit Torik
TribunMadura.com/Ahmad Faisal
Berseragam PDL Kempol, dua personel Polsek Geger; Ps Kanit Pembinaan Masyarakat (Binmas), Aipda Amri dan Kanit Samapta, Bripka Zulkarnain membantu kegiatan gotong royong perbaikan jalan di Desa Togubang, Kecamatan Geger, Kabupaten Bangkalan, Jumat (26/11/2021) 

TRIBUNMADURA.COM, BANGKALAN – Di tengah upaya pihak kepolisian selaku bagian dari tiga pilar bersama TNI dan pemerintah daerah guna meningkatan capaian angka vaksinasi Covid-19, tidak serta merta abai terhadap kegiatan sosial masyarakat. Seperti tindakan dua anggota Polsek Geger, Kabupaten Bangkalan mendatangi kegiatan gotong royong perbaikan Jalan Desa Togubang, Kecamatan Geger, Jumat (26/11/2021).

Kedua anggota Polsek Geger itu yakni, Ps Kanit Pembinaan Masyarakat (Binmas), Aipda Amri dan Kanit Samapta, Bripka Zulkarnain. Mereka langsung menghadap Kapolsek Geger, Iptu Suyitno yang tengah bersama unsur Muspika Kecamatan Geger dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Percepatan Vaksinasi khusus Lansia di Mapolsek Geger.

“Keduanya mendengar informasi bahwa ada kegiatan gotong royong warga terkait perbaikan jalan di Desa Togubang. Saya langsung mempersilahkan mereka untuk meninggaklan mako agar berbaur dan membantu kegiatan warga,” ungkap Suyitno kepada Surya.

Bripka Zulkarnain beserta Aipda Amri bergegas meninggalkan Mapolsek Geger yang berlokasi di Desa Kompol. Mereka harus menempuh perjalanan sekitar 5 Km ke arah timur untuk tiba di lokasi gotong royog perbaikan jalan di Desa Togubang, Kecamatan Geger.

“Kami memang harus hadir di setiap kegiatan masyarakat sebagai wujud implementasi dari direksi Bapak Kapolri, arahan Bapak Kapolda dan Bapak Kapolres. Terutama kegiatan-kegiatan sosial seperti halnya gotong royong perbaikan jalan. Kondisi jalan memang rusak, apalagi di musim hujan seperti sekarang ini,” jelasnya.

Di lokasi kegiatan gotong royong perbaikan jalan, Bripka Zulkarnain dan Aipda Amir langsung berbagi tugas dengan masyarakat setempat. Tanpa menanggalkan seragam dinas harian Polri, PDL Kempol, Aipda Amri mengambil tugas sebagai pengangkut adonan semen. Sedangkan Bripka Zulkarnain memilih meneplokkan adonan semen ke jalan berlubang dengan cetok.

“Menjelang waktu Salat Jumat mereka kembali ke mako, gelar rakor baru selesai. Seragam dinas mereka belepotan karena terkena cipratan adonan semen. Alhamdulillah masyarakat semakin bersemangat bergotong royong, terpenting kami ikhlas dan insya Allah masyarakat akan menaruh khidmat,” tutur mantan Kasubbag Humas Polres Bangkalan itu.

Ia menambahkan, gelar rakor di mapolsek bersama seluruh unsur Muspika Geger, Puskesmas, dan Ketua Assosiasi Kepada Desa Kecamatan Geger akan dimulai pekan setiap hari dengan dengan sasaran lansia. Itu dilakukan sebagai upaya percepatan capaian angka vaksinasi di Kecamatan Geger.

“Sasaran lansia se Kecamatan Geger sejumlah 6.000 orang, sedangkan di Desa Batubelah sekitar 400 lansia. Selain dilaksanakan terpusat di satu tempat, kami juga gelar vaksinasi secara door to door,” pungkas Suyitno. (edo/ahmad faisol)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved