Breaking News:

Berita Sumenep

Sampah di Pasar Anom Semrawut Bau Tak Sedap Menyengat, Pengelola Janji Atasi dalam Waktu Dekat

Tumpukan sampah menimbulkan bau sangat tidak sedap, apalagi TPSS tersebut dekat dengan kios daging dan rempah-rempah di sisi selatan pasar

Penulis: Ali Hafidz Syahbana | Editor: Samsul Arifin
TRIBUNMADURA.COM/ALI HAFIDZ SYAHBANA
Bau sampah menyengat dikeluhkan para pengunjung pasar Anom Baru Sumenep. 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Para pedagang dan pengunjung (pembeli) di Pasar Anom Baru Sumenep mengeluhkan persoalan sampah yang menumpuk di kontainer atau Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPSS).

Semrawutnya pengelolaan sampah di Pasar Anom Baru Kabupaten Sumenep itu, membuat para pengunjung sangat terganggu dan tidak betah.

Tumpukan sampah menimbulkan bau sangat tidak sedap, apalagi TPSS tersebut dekat dengan kios daging dan rempah-rempah di sisi selatan pasar. Terlihat air sampah tersebut mengalir ke jalan sehingga membuat jalan bau dan becek pada musim hujan ini.

"Terus terang saya enggak enak banget ya jalannya kayak gini apalagi sekarang musim hujan terus ini jalannya tanah kan, ini jalannya becek banget, butuh bantuan Pemerintah apalagi di sana itu ada sampah sangat mencemarkan baunya bukan main," tutur Lisa, salah satu pengunjung pasar itu pada Rabu (1/12/2021).

Baca juga: Terdakwa Teller Bank Plat Merah di Sumenep Jalani Sidang Perdana Kasus Korupsi Rp 414.978.000

Terpisah, dikonfirmasi Kepala Pasar, Khairul Anwar mengakui bau sampah di sekitar tempat penampungan kontainer sampah itu memang baunya sangat menyengat dan banyak dikeluhkan pengunjung dan pedagang.

"Memang sangat bau dan banyak dikeluhkan pengunjung dan pedagang,"  kata Kepala pasar anom baru Sumenep ini yang baru menjabat satu bulan lalu.

Pihaknya berjanji dalam waktu dekat akan berusaha maksimal untuk mengatasi persoalan pengelolaan sampah di Pasar Anom Baru Sumenep, apalagi saat ini katanya musim hujan kondisi pasar pasti becek. Sehingga sampah harus sering-sering dibersihkan.

"Memang dari pertengahan November kami menyisir titik-titik yang seharusnya ditempatkan kontainer sampah, insyaAllah dalam waktu yang tidak begitu lama karena saya juga masih baru kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk menaruh kontainer sampah itu di tempat yang seharusnya berada," katanya.

Untuk diketahui, kontainer sampah (TPSS) di pasar Anom Baru Sumenep ada dua tempat yaitu di sekitar bundaran tempat di tengah-tengah pasar dan disisi selatan di depan kios daging.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved