Breaking News:

Ini Sebab Kucing Peliharaan Anda Mengeong Bila Diajak Bicara Ada 6 Hal yang Perlu Disimak

Saat Anda berbicara dengan kucing Anda, dia mungkin tidak mengerti banyak tentang apa yang Anda katakan, kecuali beberapa kata yang dia pelajari

Editor: Samsul Arifin
unsplash.com
Ilustrasi kucing 

TRIBUNMADURA.COM - Tak sedikit dari kita menjumpai kucing mengeong saat diajak bicara. Pertanda apakah demikian?. Sejatinya tidak ada yang salah dalam hal ini. 

Seperti manusia, kucing menggunakan bahasa tubuh dan suara untuk mengomunikasikan cara mereka berpikir dan merasakan. Jika Anda pernah bertanya-tanya mengapa kucing Anda mengeong ketika Anda berbicara dengannya, melansir melalui Kompas.com dari Hepper pada Kamis (2/12/2021) berikut penjelasannya.

1. Untuk mengakui bahwa Anda berbicara kepada mereka

Saat Anda berbicara dengan kucing Anda, dia mungkin tidak mengerti banyak tentang apa yang Anda katakan, kecuali beberapa kata yang dia pelajari. Saat Anda mengobrol dengan kucing Anda dan dia mengeong kembali, dia mungkin hanya memberi tahu Anda bahwa dia tahu Anda sedang berbicara dengannya.

Mengeongnya adalah cara baginya untuk berkomunikasi dengan Anda, meskipun itu tidak berarti sesuatu yang spesifik.

Baca juga: Mengenal Fungsi Kumis pada Kucing yang Sangat Penting, Sebaiknya Jangan Dipotong atau Dipangkas Ya

2. Pertanda mereka kesakitan

Saat kucing mengeong ke arah Anda saat Anda berbicara dengannya, itu bisa menjadi tanda bahwa kucing Anda merasa tidak nyaman atau sakit. Ini biasanya ditandai dengan mengeong berlebihan yang terdengar lebih panik daripada mengeong biasa.

Mungkin kucing Anda telah menginjak sesuatu yang tersangkut di kakinya, mungkin matanya iritasi, atau mungkin dia merasa sakit karena sengatan serangga.

Kucing mengeong Anda mungkin mencoba memberi tahu Anda bahwa ada sesuatu yang salah. Oleh karena itu, Anda harus memeriksa kucing Anda jika ia berperilaku seperti ini untuk mencari tanda-tanda cedera.

3. Menunjukkan kebahagiaan

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved