Berita Sampang

Digelontor Anggaran Miliaran Rupiah, Sampang Bakal Punya Sport Center, Intip Fasilitasnya

Disporabudpar Sampang, Marnilem memaparkan, bahwa fasilitas olahraga yang akan ada di SSC diantaranya tenis lapangan, volly, futsal hingga basket

Penulis: Hanggara Pratama | Editor: Aqwamit Torik
TribunMadura.com/Hanggara Pratama
Kondisi proyek pembangunan Sampang Sport Center (SSC) di Kelurahan Dalpenang, Kecamatan/Kabupaten Sampang, Madura, Senin (6/12/2021). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Hanggara Pratama


TRIBUNMADURA.COM, SAMPANG - Dalam waktu dekat, Kabupaten Sampang, Madura akan memiliki gelanggang olah raga atau biasa disebut sport center.


Tak tanggung-tanggung, tempat olahraga yang nantinya diberi nama Sampang Sport Center (SSC) tersebut akan dibangun secara megah di Kelurahan Dalpenang, Kecamatan Sampang


Sebab, fasilitas olahraga akan dibangun secara lengkap beserta fasilitas lainnya untuk kenyamanan para pengunjung.


Adapun, realisasi pembangunannya memiliki beberapa tahap, untuk tahap pertama sudah dimulai sejak Juli 2021 dan ditargetkan akhir tahun ini rampung.

Baca juga: Warga Panik Berhamburan Selamatkan Diri, Gunung Semeru Erupsi Lagi Diguyur Hujan Abu


Sedangkan untuk total anggarannya mencapai Rp 5.974.886.169 yang bersumber dari dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Sampang tahun 2021.


Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporabudpar) Sampang, Marnilem memaparkan, bahwa fasilitas olahraga yang akan ada di SSC diantaranya tenis lapangan, volly, futsal, basket, dan lapangan wall climbing.


"Termasuk nanti ada fasilitas ibadah (mushola) dan lintasan bersepeda," ujarnya kepada TribunMadura.com, Senin (6/12/2021).


"Kemudian lapangan sepak bola karena difungsikan untuk tempat latihan sembari menunggu realisasi pembangunan stadion dilaksanakan," imbuhnya.


Marnilem mengungkapkan, jika dalam pengerjaan pembangunan SSC tahap satu ini masih belum dikatakan rampung karena hanya beberapa fasilitas Cabor.


Sehingga di tahun selanjutnya akan dilanjutkan kembali pada tahap dua dengan anggaran sekitar Rp 2 miliar.


"Itupun masih belum rampung, misalkan anggarannya dari awal tersedia Rp 10 miliar dipastikan pembangunan SSC selesai," pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved