Breaking News:

Viral Rekaman CCTV Seorang Ibu dan 2 Anaknya Berhasil Selamatkan Diri dari Maut di Rel Kereta Api

Mengira wanita dan anak berseragam itu akan berlari, Ternyata, keduanya masih berupaya menyelamatkan motor tersebut dengan cara menariknya

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Samsul Arifin
Tangkapan layar
Tangkapan layar video pemotor wanita membonceng 2 anak, nyaris disambar KA di perlintasan Lumajang. 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Viral video seorang wanita membonceng dua orang anaknya nyaris dihantam kereta api (KA) saat motor yang dikendarainya macet di tengah rel perlintasan KA di Jatim, Kamis (9/12/2021).

Berdasarkan video berdurasi 28 detik itu, motor yang dikendarai wanita itu, mendadak berhenti tepat di tengah rel perlintasan tersebut.

Dari gerak-geriknya, motor yang dikendarai wanita itu mengalami kondisi macet (stuck). Tak jelas, apakah mesin motornya saat itu dalam keadaan masih menyala atau sudah mati.

Namun kepanikan mendadak muncul saat upaya si wanita berbusana warna biru tersebut berupaya mendorong motornya ke depan dan kebelakang bertumpu kedua kakinya, tidak membuahkan hasil. Motor tak bergerak, padahal laju KA yang akan tiba tak lama lagi, mustahil melambat. 

Sontak satu orang anak berpakaian seragam sekolah perpaduan putih merah yang duduk bagian belakang boncengan, dan seorang bocah yang duduk di bagian depan dekat setir motor, turun dari motor, berlarian menjauh dari motor yang sudah dalam keadaan teronggok jatuh dengan posisi melintang di tengah rel.

Baca juga: Pasca Kejadian Mencekam Pasutri Hampir Ditabrak Kereta Api, Perlintasan Rel ini Dibangun Pagar Besi

Mengira wanita dan anak berseragam itu akan berlari. Ternyata, keduanya masih berupaya menyelamatkan motor tersebut dengan cara menariknya secara bersamaan.

Tapi tetap saja, motor tak bergerak. Dan keduanya pun memilih bergegas lari, lalu motorpun tersambar KA yang melintas  hingga terpental jauh sekian meter.

Berdasarkan narasi yang ditulis dalam akun Instagram (IG) @andreli_48 itu, insiden tersebut terjadi di perlintasan kawasan Kaliboto Kidul, Jatiroto, Lumajang, pada Kamis (9/12/2021) pagi.

Akun tersebut juga mengunggah video kedua, yang menunjukkan kondisi motor jenis 'bebek' warna hijau yang ringsek parah.

Manajer Humas KAI Daop 9 Tohari membenarkan, insiden terekam CCTV tersebut terjadi di persimpangan rel kawasan Kaliboto Kidul, Jatiroto, Lumajang.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved