Breaking News:

Berita Surabaya

Pencurian Kotak Amal di Mushalla Jalan Darmo Surabaya Terekam Kamera CCTV, Disimpan di Balik Baju

insiden pencurian kotak amal itu, terjadi tatkala warga sedang menunaikan ibadah Salat Duhur.

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Samsul Arifin
istimewa
ilustrasi kotak amal 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Satu orang bandit terekam kamera CCTV mencuri kotak amal di Musala At-Taubah, berlokasi di Jalan Darmo Kali, RT 02, RW 04, Darmo, Wonokromo, Surabaya, Senin (13/12/2021) siang.

Warga setempat Aprilia Resyana (36) mengatakan, insiden pencurian kotak infak itu, terjadi tatkala warga sedang menunaikan ibadah Salat Duhur.

Sehingga tidak ada orang yang memergoki si pelaku membawa kabur kotak infak berbahan kayu yang di letakkan di depan pintu masuk musala.

"Kalau direkaman sepertinya pelaku 1 orang. Kejadian kemarin (Senin 13/12/2021) tepat orang Salat Duhur," katanya saat dihubungi TribunJatim.com, Rabu (15/12/2021).

Lokasi kamera CCTV yang berjarak cukup jauh dari titik area halaman musala tersebut, membuat kualitas rekaman video CCTV tidak maksimal menangkap ciri-ciri pelaku dan kendaraan yang dipakainya beraksi.

Hanya saja, sepintas pelaku berjumlah satu orang, dan mengendarai motor jenis 'bebek' sebagai sarana aksi pencuriannya.

Baca juga: Pria Asal Tanah Merah Madura Berangkat ke Gresik untuk Curi Motor, Begini Kondisinya saat Ditangkap

"Jarak antara CCTV dan musala lumayan jauh. Kemarin sempat di zoom tapi gak bisa," jelasnya.

Menurut Aprilia, pihak warga setempat sudah melaporkan insiden kriminalitas pencurian kotak infak tersebut ke markas kepolisian setempat. Dan berharap, pelaku dapat segera dibekuk.

Mengingat, beberapa tahun lalu, ungkap Aprilia, insiden pencurian kotak infak serupa, juga pernah terjadi di musala tersebut.

Sebuah kotak infak berukuran kecil yang diletakkan di dekat pintu toilet musala. Modusnya, disimpan di dalam pakaian, karena ukuran kotak infak yang terbilang kecil, memungkinkan untuk diselipkan di balik pakaian.

"Sudah kata warga disini sudah lapor. Yang ambil itu pinter diselipkan dibaju, kan lumayan kecil kotaknya. (kejadian) sekitar 3-5 tahun, mungkin," pungkasnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Wonokromo Polrestabes Surabaya Iptu Sukram membenarkan adanya laporan warga atas tindakan kriminalitas tersebut.

Kini, pihaknya sedang melakukan proses penyelidikan, guna mengungkap pelaku aksi pencurian tersebut.

"Iya (laporan) kejadian itu beberapa hari yang lalu," ujar Sukram saat dikonfirmasi.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved