Breaking News:

Berita Surabaya

Bangunan di Lantai II Kampus Swasta di Ngagel Terbakar, PMK Surabaya Duga Korsleting Listrik

Kobaran api melumat bangunan seluas 15 x 20 meter persegi, di lantai dua bangunan yang biasa difungsikan sebagai UPT Teknologi Informasi

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Samsul Arifin
ISTIMEWA/TRIBUNMADURA.COM
Saat kobaran api melumat bangunan lantai dua di sebuah kampus swasta di Jalan Ngageldadi III B No 37, Ngagelrejo, Wonokromo, Surabaya, terbakar, Minggu (19/12/2021) dini hari. 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Korsleting diduga menjadi penyebab kebakaran bangunan lantai dua, kampus swasta di Jalan Ngageldadi III B No 37, Ngagelrejo, Wonokromo, Surabaya, Minggu (19/12/2021) dini hari.

Kepala Dinas Kebakaran (PMK) Kota Surabaya Dedik Irianto mengatakan, berdasarkan informasi yang dihimpunnya, penyebab kebakaran diduga karena adanya hubungan arus pendek listrik di salah satu ruangan lantai dua bangunan tersebut.

Namun, pihaknya belum dapat memastikan, komponen benda apa yang mengalami korsleting listrik.

"Itu kampus, tidak ada kompor atau lainnya (perkakas laiknya rumah tangga). Dugaannya korsleting. Tapi kami belum bisa memastikan, korsletingnya dari peralatan komputer di situ, atau dari jaringan," katanya saat dihubungi TribunJatim.com, Minggu (19/12/2021).

Kobaran api terpantau hanya melumat bangunan seluas 15 x 20 meter persegi, di lantai dua bangunan yang biasa difungsikan sebagai UPT Teknologi Informasi, di kampus tersebut.

Baca juga: Bangunan Kampus Swasta di Surabaya Terbakar, 14 Kendaraan Pemadam Kebakaran Dikerahkan ke Lokasi

Nyala api tersebut pertama kali diketahui saksi, yang merupakan anggota keamanan kampus.

Dedik menerangkan, saksi tersebut mendapati kepulan asap yang menyeruak di sela-sela bangunan, sebelum akhirnya muncul kobaran api yang kian membesar.

"Security sedang patroli untuk mematikan lampu. Tapi melihat kepulan asap dari sisi utara gedung. Tidak berapa lama api membesar," jelasnya.

Sejumlah 14 unit kendaraan pemadam berbagai jenis, dikerahkan untuk melakukan lokalisasi area kebakaran dan proses pemadaman. Alhasil, kobaran api dapat dipadamkan sekitar pukul 06.00 WIB.

"Ada 14 unit, sekitar pukul 06.40 sudah kami nyatakan kondusif, dan semua unit kembali ke markas," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved