Breaking News:

Gunung Semeru Erupsi

Viral Syuting Sinetron di Posko Bencana Erupsi, Bupati Lumajang Segera Tindak Pemberi Izin

Kini, Bupati Lumajang Thoriqul Haq, sedang mengusut sosok orang itu, Bahkan, dia tidak segan akan memberikan sanksi

Penulis: Tony Hermawan | Editor: Samsul Arifin
Viral Syuting Sinetron di Posko Bencana Erupsi, Bupati Lumajang Segera Tindak Pemberi Izin
ISTIMEWA/TRIBUNMADURA.COM
Tangkapan layar syuting sinetron TMTM di posko erupsi Gunung Semeru

TRIBUNMADURA.COM, LUMAJANG - Sinetron Terpaksa Menikahi Tuan Muda (TMTM) di bawah naungan rumah produksi Verona Pictures, benar-benar jadi sorotan publik, setelah melakukan syuting di posko pengungsian Semeru. Kini banyak masyarakat menyerukan boikot sinetron tersebut.

Beredar kabar bahwa, pihak rumah produksi bisa melakukan syuting di lokasi bencana karena ada peran salah seorang pejabat teras Pemkab Lumajang. Kini, Bupati Lumajang Thoriqul Haq, sedang mengusut sosok orang itu. Bahkan, dia tidak segan akan memberikan sanksi.

"Saya selesaikan dulu di internal, siapa yang berkomunikasi dengan PH, segera akan ada tindakan," kata Thoriq, Kamis (23/12).

Ia mengklaim bahwa kegiatan syuting tersebut belum berizin. Prosesnya pengajuan izin memang sudah dilakukan oleh rumah produksi, namun masih ada tahapan yang harus dipenuhi, yakni meminta persetujuan kepada pihak satgas bencana.

"Kegiatan itu tidak ada izin, masih proses pengajuan dari pihak PH untuk supaya dinas terkait koordinasi dengan pihak yang berkeputusan," ucapnya.

Baca juga: Dampak Erupsi Gunung Semeru, Monyet Liar Turun Jalan Cari Makanan akibat Hutan Rusak

Sementara itu, Mayor Inf. Muhammad Tohir Komandan Pusat Pengendali Operasi Satgas Semeru menegaskan, bahwa pihaknya tak pernah mengeluarkan izin syuting TMTM di lokasi bencana. Hanya saja, Tohir sempat mendengar salah satu lokasi terdampak akan dijadikan syuting sinetron

"Saya menerima info itu ACC persetujuan dari bupati. Dalam disposisinya disetujui tapi harus berkoordinasi atau melapor ke Dansatgas," kata Tohir, Rabu (22/12).

Ia melanjutkan, pihaknya sangat menyayangkan syuting sinetron itu, sebab sekarang lokasi bencana masih berstatus tanggap darurat.

Dwi S Lobo, Line Produser sinetron TMTM akhirnya angkat bicara. Ia mengatakan, syuting TMTM sudah melewati proses perizinan ketat. Jika tidak mana mungkin, pihaknya berani melakukan syuting di sana.

"Keberadaan kami gak sekonyong-konyong sudah melewati tahapan luar biasa. Kami koordinasi dengan Satgas Danrem juga minta petunjuk arahan, termasuk dari BPBD," kata Lobo.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved