Breaking News:

Berita Surabaya

Anggota Gabungan Ditsamapta dan DItreskrimum Polda Jatim Edukasi Prokes dan Bagi Masker Gratis

Selain melaksanakan patroli yustisi, Ditsamapta Polda Jatim lanjutkan Patroli dini hari. Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi tindak pidana 3C

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Samsul Arifin
TRIBUNMADURA.COM/LUHUR PAMBUDI
Saat anggota Ditsamapta Polda Jatim dan Ditreskrimum Polda Jatim melakukan edukasi prokes dalam operasi yustisi. 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Menjelang pergantian tahun baru, personel dari Ditsamapta dan Ditreskrimum Polda Jatim melaksanakan agenda Patroli Yustisi Gabungan penertiban protokol kesehatan (Prokes), kamis  (30/12/2021) malam. 

Melibatkan 27 orang personel, agenda patroli tersebut menjadi satu diantara kegiatan pengamanan rutin dan berkala dari Ditsamapta Polda Jatim, atau lazim Patroli Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD). 

Kasubdit Gasum Ditsamapta Polda Jatim AKBP David Subagio mengatakan, agenda ini dalam rangka menindaklanjuti Inmendagri No. 67 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Masyarakat (PPKM) dan antisipasi penyebaran Covid-19 varian baru Omricon.

“Sasaran kami dalam patroli adalah menertibkan masyarakat agar mentaati prokes. Selain itu dengan hadirnya polisi ditengah-tengah masyarakat, dapat membuat masyarakat merasa aman,” ujar David, Jumat (31/12/2021) dini hari. 

Petugas melakukan patroli di empat tempat tongkrongan masyarakat yang berada di kawasan Surabaya selatan, dan Kabupaten Sidoarjo. 

Diantaranya, kafe di Jalan Kebonsari, Jalan Raya Pagesangan. Lalu berlanjut ke kawasan Kabupaten Sidoarjo, yakni kafe di Jalan Raya Taman, dan kafe di Jalan Menanggal. 

Baca juga: Polda Jatim akan Gelar Patroli di Malam Pergantian Tahun, Antisipasi Penularan Covid-19 Jenis Baru

"Untuk giat pada kamis malam hingga Jumat dini hari dipimpin oleh Kompol M.D Yusuf, AKP Golok Kuntoyo, dan Ipda Afip Zamroni dengan melibatkan 27 personel gabungan.

Selain mengedukasi masyarakat mengenai kedisiplinan prokes. David mengungkapkan, pihaknya juga membagikan masker kepada masyarakat. 

Tujuannya yakni mengantisipasi masyarakat yang tidak membawa masker saat melakukan kegiatan di luar rumah.

Selain melaksanakan patroli yustisi, Ditsamapta Polda Jatim lanjutkan Patroli dini hari. Hal ini bertujuan untu mengantisipasi tindak pidana  kejahatan Curas, Curat, dan Curanmor (3C). 

“Kegiatan patroli dini hari dimulai pukul 01.00 WIB hingga pukul 04.00 WIB. Ini merupakan kegiatan rutin yang setiap hari kita laksanakan. Selain itu, kegiatan dari Ditsamapta yakni Patroli siang Prresisi Harkamtibmas, Pelayanan Markas (Yanma), dan Pelayanan Masyarakat (Yanmas),” pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved