Breaking News:

Berita Pamekasan

Sebagai Wujud Motivasi, Kapolres Siram Air Kembang ke 106 Personel Polres Pamekasan Naik Pangkat

Saat prosesi apel, Kapolres AKBP Rogib juga menyiramkan air kembang kepada perwakilan personel yang naik pangkat

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Samsul Arifin
TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Kapolres Pamekasan, AKBP Rogib Triyanto saat menyiramkan air bunga terhadap perwakilan personel yang naik pangkat di halaman apel Mapolres Pamekasan, Madura, Senin (3/1/2022). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian 

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Kapolres Pamekasan, AKBP Rogib Triyanto, mengikuti upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Anggota Polri Periode 1 Januari 2022 melalui virtual.

Upacara kenaikan pangkat kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya, sebab bersamaan dengan masa pandemi Covid-19.

Upacara kenaikkan pangkat itu dilakukan secara virtual melalui aplikasi zoom (video call) dengan Kapolda Jatim, yang berlangsung di Gedung Ksatria Polres Pamekasan, Senin (3/1/2022).

Kapolres Pamekasan, AKBP Rogib Triyanto mengatakan, kenaikan pangkat adalah penghargaan yang diberikan atas prestasi dan pengabdian anggota Polri terhadap Negara, serta sebagai pendorong kepada anggota untuk lebih meningkatkan prestasi kerja dan pengabdiannya.

“Untuk periode 1 Januari ini sebanyak 106 personel yang melaksanakan korps kenaikkan pangkat terdiri dari 22 Perwira 84 Bintara," kata AKBP Rogib Triyanto kepada TribunMadura.com.

Baca juga: Minta Masyarakat Tetap di Rumah di Tahun 2022, Kapolres Pamekasan Bagikan Masker pada Pengendara

Pihaknya mewakili keluarga besar Polres Pamekasan mengucapkan selamat dan sangat mengapresiasi pengabdian yang telah diberikan bagi Polri. 

Ia berharap semoga kenaikan pangkat ini menjadi motivasi dan menjadi berkah sekeluarga.

AKBP Rogib meminta, kenaikan pangkat ini hendaknya dijadikan motivasi kerja bagi setiap personel Polri untuk lebih meningkatkan dalam melaksanakan tugas mengabdikan diri kepada masyarakat bangsa dan negara.

Serta meningkatkan kinerja dalam mengahadapi perkembangan Kamtibmas.

Saat prosesi apel, Kapolres AKBP Rogib juga menyiramkan air kembang kepada perwakilan personel yang naik pangkat. 

Siram air kembang ini merupakan sebuah tradisi yang selalu dilaksanakan agar memberikan motivasi kepada personel yang mendapatkan kenaikan pangkat.

"Sehingga menimbulkan rasa bangga terhadap tugas-tugas yang akan diemban dan juga menjadi sebuah motivasi kepada anggota lainnya agar selalu meningkatkan kinerja dalam berdinas," harapnya.

Usai upacara Korp Raport dilanjutkan dengan syukuran dan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Pamekasan dan diberikan kepada perwakilan personel yang paling senior dan Junior.

Hal tersebut dilakukan sebagai sebagai wujud rasa syukur dan bentuk penghargaan atas kenaikan pangkat yang telah diraih.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved