Breaking News:

Berita Pamekasan

Kalapas Narkotika Pamekasan Ingatkan Pentingnya Posisi Tamping dalam Lapas: Taati Peraturan yang Ada

Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan berharap tamping menjadi panutan bagi warga binaan lainnya dan telah melewati sidang TPP.

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Kalapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Yan Rusmanto memberikan pengarahan di aula Blok B Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Jumat (7/1/2022). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Yan Rusmanto, memberikan pengarahan kepada tamping masing-masing blok serta perwakilan tamping tiap bidangnya di aula Blok B Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Jumat (7/1/2022).

Didampingi Pejabat Struktural dan Komandan Regu Jaga, Yan Rusmanto menyampaikan pengarahan upaya dalam menjaga kondisi keamanan di dalam Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan.

Yan Rusmanto menjelaskan, tamping atau sering disebut tahanan pendamping adalah warga binaan lapas yang mempunyai kelakuan baik dan bisa menjadi panutan bagi warga binaan lainnya dan telah melewati sidang TPP.

Ia menekankan kepada seluruh tamping agar tetap menjadi contoh yang baik bagi penghuni lainnya serta bersikap lebih baik dari Warga Binaan Pemasyarakatan WBP lainnya.

“Kalian sebagai perwakilan dari petugas harus aktif dalam membantu petugas terutama terkait dengan informasi yang harus disampaikan terhadap setiap perkembangan yang terjadi di blok hunian, juga kalian harus mampu menyampaikan informasi kepada penghuni lainnya jika ada hal-hal yang harus diketahui seluruh penghuni lapas," pesan Yan Rusmanto.

Kalapas yang akrab disapa Pak Yan ini juga mengingatkan bahwa tamping merupakan kepanjangan tangan dari petugas dalam kegiatan sehari-hari.

Selain itu, tamping juga harus aktif dalam memberikan atau melanjutkan informasi yang sekiranya perlu disampaikan kepada petugas terutama menyangkut masalah keamanan dalam kehidupan sehari-hari di masing-masing blok hunian.

"Saya harap kalian jangan sekali-kali bermain dengan yang sifatnya mengganggu keamanan dan ketertiban di lapas kita ini, taati peraturan yang ada agar tidak ada kendala saat pengurusan CB, PB maupun remisi," pintanya.

"Saya mengimbau setiap ada permasalahan agar jangan segan menyampaikan kepada petugas bila perlu sampaikan langsung ke saya," tegas Pak Yan.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved