Breaking News:

Liga 1 2021

Persebaya Kedatangan Striker Asing Arsenio Valpoort, Pelatih Aji Sebut tak Berpengaruh ke Strategi

Meskipun striker asal 29 tahun asal Belanda itu memiliki tipe permainan berbeda dengan stiker asing Persebaya sebelum, Jose Wilkson

Penulis: Khairul Amin | Editor: Samsul Arifin
PERSEBAYA OFFICIAL
Arsenio Valpoort saat diperkenalkan menjadi pemain asing baru Persebaya. 

TRIBUNMADURA.COM, BALI - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso menegaskan bahwa hadirnya striker asing baru, Arsenio Valpoort tidak akan mengubah skema permainan khas Persebaya.

Meskipun striker asal 29 tahun asal Belanda itu memiliki tipe permainan berbeda dengan stiker asing Persebaya sebelum, Jose Wilkson.

"Justru dia (Arsenio Valpoort) harus menyesuaikan dengan cara bermain Persebaya. Jadi siapapun yang bermain tidak boleh mengubah cara bermain Persebaya," ungkap Aji Santoso saat jumpa pers secara virtual yang juga diikuti surya.co.id, Minggu (9/1/2022).

Pasalnya akibat memainkan skema khas Persebaya dengan komposisi berbeda-beda, Persebaya sejauh ini terus menunjukkan trend positif, 11 laga tanpa tersentuh kekalahan.

Termasuk kemenangan 3-1 atas Bali United di laga terakhir, Rabu (5/1/2022) lalu.

Baca juga: Menang dari Bali United, Persebaya Sebut Jadi Modal Apik Jelang Lawan Persikabo, Pelatih Minta ini

Padahal pada laga tunda pekan 17 Liga 1 2021 ini, Persebaya turun tanpa 6 pemain intinya.

"Makanya kemarin ketika kami mengalahkan Bali United 3-1, meskipun ada 6 pemain inti tidak main, saya tekankan pada pemain yang main untuk tidak merubah cara bermain Persebaya, Alhamdulillah itu dilakukan dengan baik," jelas Aji Santoso.

Satu harapan yang pasti disampaikan Aji, hadirnya Arsenio Valpoort bisa menambah tajam lini depan Persebaya.

"Hadirnya pemain baru ini, tentunya diharapkan bisa lebih produktif. Mudah-mudahan dengan hadirnya Valpoort ini bisa menambah ketajaman," pungkas Aji Santoso.

Ujian pertama Arsenio Valpoort bersama Persebaya adalah saat hadapi Persikabo di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Senin (10/1/2022) besok sore. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved