Breaking News:

Berita Sumenep

Warga Desa Matanaair Kembali Gelar Demo, Klaim Datang untuk Lakukan Rukyah Kantor Bupati Sumenep

Ratusan warga Desa Matanaair Sumenep kembali menggelar demo. Lakukan rukyah Kantor Bupati Sumenep.

TRIBUNMADURA.COM/ALI HAFIDZ SYAHBANA
Demo warga Desa Matanaair, Kecamatan Rubaru di Kantor Bupati Sumenep, Senin (10/1/2022). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Ratusan warga Desa Matanaair, Kecamatan Rubaru, menggeruduk Kantor Bupati Sumenep, Senin (10/1/2022).

Ini menjadi aksi kedua bagi warga Desa Matanaair melakukan demo ke Kantor Bupati Sumenep.

Kedatangan mereka ke Kantor Bupati Sumenep untuk meminta Pemkab Sumenep untuk realisasikan putusan PTUN Surabaya, yakni melantik Akhmad Rasidi sebagai Kades Matanaair.

Pantauan TribunMadura.com di lokasi, massa yang datang tidak hanya kaum laki-laki, namun dari kalangan Ibu-ibu juga datang membawa sejumlah poster.

Poster tulisan yang dibawa itu berbunyi "Usir jin dan makhluk halus yang menguasai kantor", Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun, telah mati marwah penegakan hukum di Sumenep" tulisnya.

Selain itu, warga ini juga membawa daun bidara satu pikap untuk mengusir jin halus yang masuk ke- kantor bupati dan berorasi di atas mimbar tepat pintu paling barat.

"Kita datang membawa massa banyak, menuntut Bupati Sumenep untuk merealisasikan putusan MA. Dan kita sudah muak, maka kami hari ini meruqyah kantor ini agar selamat dari hasutan jin dan makhluk halus," kata salah satu orator massa, Amin Heri Yanzah saat tiba di lokasi.

Setelah semua massa aksi berkumpul di satu lokasi paling barat pintu masuk, salah satu koordinator massa aksi naik ke atas mimbar menyampaikan orasi dan jin halus yang merasuki kantor Bupati Sumenep.

"Dengan mengucap takbir sebagai simbol perlawanan ata ketidak adilan pada saat ini, Allahu Akbar," teriak korlap massa, Watir dengan suara lantang tiga kali dan diikuti oleh massa.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved