Breaking News:

Berita Bangkalan

Percepatan Capaian Vaksinasi di Kabupaten Bangkalan dalam Pantauan Kapolri Listyo Sigit Prabowo

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo bahkan memantau langsung sekaligus memberikan arahan dalam video conference (vidcon) dalam Vaksinasi

Penulis: Ahmad Faisol | Editor: Aqwamit Torik

TRIBUNMADURA.COM, BANGKALAN – Terdeteksinya kasus Omicron, varian baru Covid-19 di Indonesia semakin memacu pemerintah untuk mempercepat capaian sasaran vaksinasi di sejumlah daerah.

Salah satunya Kabupaten Bangkalan dengan capaian vaksinasi masih di bawah target 70 persen.

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo bahkan memantau langsung sekaligus memberikan arahan dalam video conference (vidcon) dalam pelaksanaan Vaksinasi Serentak di Indonesia yang digelar Polres Bangkalan dengan sasaran siswa di SMA Negeri 1 Bangkalan, Jalan Pemuda Kaffa, Selasa (11/1/2022).

“Saya mengimbau daerah-daerah yang belum memenuhi target 70 persen segera melakukan percepatan vaksinasi. Saat ini terdapat temuan kasus Omicron, varian baru Covid-19,” ungkap Sigit Prabowo.

Sebelumya, Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin pada 20 Desember 2021 menyatakan, tiga kasus Omicron yang terlah terdeteksi di Indonesia merupakan imported case atau kasus yang masuk dari luar negeri.

Kasus pertama ditelusuri berasal dari WNI (TF) yang datang dari Nigeria pada tanggal 27 November 2021. Ia menularkan pada seorang petugas kebersihan di Wisma Atlet Jakarta pada tanggal 8 Desember 2021.

“Kami berharap masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan. Terima kasih kepada rekan-rekan yang telah menggelar percepatan vaksinasi dan kita kejar target vaksinasi,” tegas Sigit dalam vidcon bersama Kapolres Bangkalan, AKBP Alith Alarino.

Turut menghadiri gelar vidcon yakni Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan, Sunarto, Wakapolres Bangkalan, Kompol Mukhamad Lutfi, serta sejumlah Pejabat Utama Polres Bangkalan hingga Kepala SMA Negeri 1 Bangkalan, Siti Maria Ulfah.

Update Dhasbord Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) per 11 Januari 2022 yang dihimpun Surya melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Bangkalan menyebutkan, total capaian vaksinasi dosis pertama sejumlah 404,763 atau di angka 49,05 persen dari total 825.180 target sasaran. Sedangkan capaian dosis kedua sejumlah 263.422 atau 31,92 persen.

Update capaian harian vaksinasi dosis pertama 11 Januari 2022 tercatat total sejumlah 6.828 dosis pertama dengan rincian; kelompok lanjut usia sejumlah 1.655, kelompok umum sejumlah 4.567, dan kelompok remaja sejumlah  606.

Sedangkan capaian harian vaksinasi dosis kedua terdata total sejumlah 821 dengan rincian; kelompok lanjut usia sejumlah 53, masyarakat umum sejumlah 469, dan kelompok remaja sejumlah 299.

Kapolres Bangkalan, AKBP Alith Alarino menyampaikan, total siswa yang mendapatkan vaksin sejumlah 108 siswa dengan rincian 25 siswa vaksinasi dosis pertama dan 83 siswa vaksinasi dosis kedua.

“Ada juga kelompok masyarakat umum dosis pertama sejumlah 4 orang dan remaja 21 orang. Sedangkan vaksinasi dosis kedua kelompok umum terdata sejumlah 18 orang dan remaja sejumlah 65 orang,” singkat Alith. (edo/ahmad faisol)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved