Breaking News:

Berita Sumenep

Sidang Lanjutan Kasus Dugaan Korupsi Mantan Teller Bank di Sumenep, Jaksa Hadirkan 5 Saksi Korban

Sebenarnya saksi korban yang dilakukan pemeriksaan sebanyak 13 orang, namun hanya 5 orang yang akan dihadirkan ke Pengadilan Tipikor Surabaya

Penulis: Ali Hafidz Syahbana | Editor: Samsul Arifin
ISTIMEWA/TRIBUNMADURA.COM
Suasana sidang lanjutan kasus dugaan penyelewengan dana kas Bank BUMN di Sumenep, atas terdakwa NA di Pengadilan Tipikor Surabaya 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Sumenep menghadirkan 5 orang saksi korban dalam sidang lanjutan kasus tindak pidana korupsi dengan terdakwa NA di Pengadilan Tipikor Surabaya pada hari Jumat (7/1/2022).

NA, diduga melakukan penyelewengan kas kantor Bank BUMN Cabang Sumenep tempat dirinya bekerja.

Kepala Kejari Sumenep Adi Tyogunawan mengatakan, sebenarnya saksi korban yang dilakukan pemeriksaan sebanyak 13 orang, namun hanya 5 orang yang akan dihadirkan ke Pengadilan Tipikor Surabaya.

"Atas permintaan dari Kejaksaan Negeri Tinggi (Kejati) Provinsi Jawa Timur, bahwasanya saksi korban juga harus diperiksa di persidangan," kata Adi Tyogunawan, Rabu (12/1/2022).

Sesuai dengan jadwal sidang sebelumnya katanya, sidang lanjutan merupakan pembacaan tuntutan pidana terhadap terdakwa NA.

Baca juga: Kajari Sumenep Bakal Lelang 15 Jenis Barang Rampasan, ada Motor Hingga Mobil, Simak Rinciannya

Namun setelah berkonsultasi dengan Kejati Jatim, diisntruksikan agar saksi korban dihadirkan dan juga diperiksa oleh majelis hakim Pengadilan Tipikor Surabaya.

"Saat itu agenda sidangnya adalah mendengarkan keterangan saksi korban, itu berdasarkan petunjuk pimpinan agar sebelum tuntutan dibacakan agar terlebih dahulu diperiksa para saksi korban," ungkapnya.

Dari 5 saksi yang dipanggil katanya, 4 orang hadir dan 1 orang tidak hadir karena ada kepentingan dinas yang tidak dapat ditinggalkan.

Dari 4 orang saksi yang didengar keterangannya di depan persidangan katanya, dua diantaranya saksi korban yang titip uang kepada terdakwa.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved