Breaking News:

Berita Pamekasan

Tinjau Pembangunan Jembatan Gantung di Kelurahan Kowel, Bupati Pamekasan Minta Warga Ikut Menjaga

hujan deras itu tidak mengurungkan niat Bupati Baddrut Tamam untuk mengecek langsung proses pembangunan jembatan

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Samsul Arifin
TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam saat meninjau pembangunan jembatan gantung di Kelurahan Kowel, Kecamatan Pamekasan. 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian 

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam meninjau pembangunan jembatan gantung di Kelurahan Kowel, Kecamatan Pamekasan.

Saat menuju lokasi, orang nomor satu di kota batik itu didampingi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pamekasan, Taufikurrahman, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Amin Jabir, dan jajaran aparatur dari Kelurahan Kowel.

Bupati tiba di lokasi sekitar pukul 11.00 WIB bersamaan dengan hujan deras mengguyur wilayah tersebut. 

Namun, hujan deras itu tidak mengurungkan niat Bupati Baddrut Tamam untuk mengecek langsung proses pembangunan jembatan yang menghubungkan Kelurahan Kowel dan Kelurahan Gladak Anyar tersebut.

Pantauan di lokasi, Bupati yang akrab disapa Mas Tamam itu tampak menerobos hujan dengan menggunakan payung sebagai pelindung diri.

Usai meninjau proyek tersebut, Bupati Baddrut Tamam kemudian beristirahat di rumah warga sembari menyerap aspirasi masyarakat.

Baca juga: Bupati Pamekasan Temui Takmir Masjid Agung Asy-Syuhada, Inginkan Azan Direlay ke Semua OPD

"Kita melihat finishing jembatan layang di Kelurahan Kowel menuju Kelurahan Gladak Anyar, sekitar 60 meter jembatan ini dibangun dan harapan kita bulan Februari ini sudah selesai," kata Bupati saat berada di lokasi, Rabu (12/1/2022).

Nantinya, pihaknya akan melakukan studi kelayakan atas kelanjutan pembangunan jalan di seberang jembatan untuk kelancaran akses masyarakat antar dua kelurahan tersebut.

"Setelah itu, kita mau melakukan fasibility studies tentang kemungkinan akses sebelah barat jembatan ini bisa diperbaiki. Nah, nanti mau diperbaiki dengan pavingisasi, pengerasan atau hotmix itu nunggu hasil kajian yang akan dilakukan oleh dinas," ujarnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved