Berita Sumenep

Peringati HPN, PWI Sumenep Ziarah ke Makam Wartawan Senior di Makam Pahlawan

Kegiatan ziarah ke makam wartawan senior tersebut dilakukan dalam rangkaian memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2022 tingkat Jawa Timur

Penulis: Ali Hafidz Syahbana | Editor: Samsul Arifin
TRIBUNMADURA.COM/ALI HAFIDZ SYAHBANA
PWI Sumenep ziarah ke makam almarhum jurnalis senior dan mantan ketua PWI Sumenep sebagai rangkaian acara HPN 2022 di makam pahlawan. 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Para jurnalis yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumenep melakukan kegiatan ziarah ke makam almarhum Denny Abu Said di makan Pahlawan Sumenep.

Tercatat, bahwa Almarhum Denny Abu Said adalah mantan Ketua PWI Sumenep yang tercatat sebagai wartawan Jawa Pos.

Kegiatan ziarah ke makam wartawan senior tersebut dilakukan dalam rangkaian memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2022 tingkat Jawa Timur.

PWI Kabupaten Sumenep menggelar Ziarah Pers sebagai rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) pada tanggal 8 Februari) Tahun  2022.

Ziarah pers ini dilakukan di makam Denny Abu Said, mantan Ketua PWI Sumenep yang tercatat sebagai wartawan Jawa Pos.

Baca juga: PI Migas di Sumenep Diduga Dinikmati Para Elit, ini Penjelasan Asosiasi Pengacara Syariah Indonesia

Selain itu, anggota PWI Sumenep juga ziarah ke makam Joko Suhardi, wartawan RRI yang pernah menjabat sebagai bendahara umum PWI Sumenep.

"Ziarah pers ini merupakan agenda rutin kami setiap HPN dan kami ingin selalu mengenang senior kami di PWI Sumenep. Mereka punya peran besar terhadap kiprah PWI," papar Ketua PWI Sumenep, Syamsul Arifin pada TribunMadura.com.

Ziarah diisi dengan pembacaan Surah Yasiin, tahlil, serta doa untuk tokoh-tokoh pers di Sumenep yang telah lebih dulu menghadap Ilahi.

"Kami banyak belajar dari senior kami ini. Semasa hidup, peran dan dukungan mereka sangat luar biasa untuk PWI Sumenep," tambahnya.

Selain ziarah pers, puncak peringatan HPN Sumenep pada Rabu (9/2/2022) akan ditandai dengan resepsi dan pemotongan tumpeng bersama Bupati Sumenep.

"Selain itu, PWI Sumenep bekerja sama dengan Baznas, juga menggelar pemberian santunan anak yatim," katanya.

Selain ziarah pers, terdapat beberapa serangkaian HPN 2022 dan HUT PWI ke-76, di antaranya akan menggelar resepsi potong tumpeng.

Dalam acara tersebut akan dihadiri Bupati Sumenep dan anggota Forkopimda.

"Kami juga akan menggelar Resepsi HPN dan HUT KE-76 PWI besok di Kantor ya. PWI Sumenep. Semoga ke depan teman-teman PWI semakin profesional dalam menjalankan tugas kewartawanan," tandasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved