Berita Surabaya

Gus Yahya Beri Tugas Khusus ke Khofifah, Diminta Jadi Mentor Pengembangan Tekokrasi

Khofifah yang menjadi salah seorang pengurus PBNU di era Gus Yahya ini diminta untuk menjadi mentor pengembangan teknokrasi

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Samsul Arifin
Tribunmadura.com/Yusron Naufal Putra
Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya saat memberikan sambutan pada forum silaturahim PBNU, PWNU dan PCNU se Jawa Timur yang digelar di PWNU Jatim, Kamis (17/2/2022). 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya memberikan tugas khusus kepada Khofifah Indar Parawansa

Khofifah yang menjadi salah seorang pengurus PBNU di era Gus Yahya ini diminta untuk menjadi mentor pengembangan teknokrasi di lingkungan pengurus NU. 

Ini disampaikan Gus Yahya dalam forum silaturahim PBNU, PWNU dan PCNU se Jawa Timur yang digelar di PWNU Jatim, Kamis (17/2/2022). 

"Kita butuh kapasitas beliau untuk mendorong pengembangan kapasitas teknokrasi di lingkungan Nahdlatul Ulama," kata Gus Yahya dalam sambutannya. 

Gus Yahya dalam kesempatan itu memang mengungkapkan, harapannya agar jalannya organisasi NU dapat memakai tata kelola laiknya pemerintahan. 

Dalam pandangan Gus Yahya, Khofifah yang juga Gubernur Jatim itu sudah cakap secara pengalaman sebagai teknokrat. Bahkan disebutnya, sudah punya pengalaman hingga tingkat nasional. 

Baca juga: Kota Surabaya Jadi Tuan Rumah Harlah NU, Cak Eri Mengaku Siap dan Bangga, Dapat Barokah Kiai

Sebelum menjadi orang nomor satu di Jawa Timur, Khofifah sudah berpengalaman sebagai menteri di kabinet. Diantaranya, pernah jadi menteri sosial di kabinet kerja Presiden Joko Widodo periode pertama. 

"Itu sebabnya saya butuh beliau masuk PBNU, dengan harapan mengembangkan program untuk membangun teknokrasi di lingkungan Nahdlatul Ulama," ujar Gus Yahya

Nantinya, Khofifah bakal diminta untuk mengajarkan berbagai hal terkait teknokrasi di jajaran pengurus NU. Termasuk di jajaran PCNU secara berkala. "Saya sudah order untuk dimulai dari Jawa Timur," terangnya menambahkan. 

Dalam agenda silaturahim tersebut, selain Gus Yahya jajaran tokoh PBNU juga dihadiri oleh Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar. Termasuk jajaran pengurus PWNU Jatim, diantaranya Ketua PWNU KH Marzuki Mustamar serta para kiai sepuh di Jawa Timur.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved