Berita Jawa Timur

Pertemuan Puan Maharani dengan Khofifah, Request Khusus Foto Berdua, ini yang Mereka Lakukan

Khofifah dan Puan Maharani makan malam santai di gazebo Grahadi dilakukan. Makan malam itu sekaligus sebagai penutup rangkaian kunker hari kedua

Penulis: Fatimatuz Zahroh | Editor: Aqwamit Torik
TribunMadura.com/Fatimatuz Zahroh
Ketua DPR RI Puan Maharani menyempatkan diri untuk melakukan makan malam sekaligus silaturahmi dengan Gubernur Khofifah Indar Parawansa di tengah rangkaian kunjungan kerjanya di Jatim, Rabu (2/3/2022) malam. 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Ketua DPR RI Puan Maharani menyempatkan diri untuk melakukan makan malam sekaligus silaturahmi dengan Gubernur  Khofifah Indar Parawansa di tengah rangkaian kunjungan kerjanya di Jatim, Rabu (2/3/2022) malam.

Malam malam yang hangat dan gayeng dibalut dengan suguhan khas Grahadi yaitu durian, nangkadak dan juga degan ijo membungkus silaturahmi antara Puan dengan Khofifah dan juga Forkopimda Jatim yang lengkap hadir.

Tampak dalam rombongan yang mendampingi puan seperti Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Whisnu Sakti Buana, Puti Guntur Soekarno, serta jajaran politisi Fraksi PDIP DPRD Jawa Timur. 

“Kami menyampaikan selamat datang di Jatim untuk Ketua DPR RI Ibu Puan Maharani.  Dengan berbagai kegiatan program yang beliau lakukan di Jatim tentu kami berharap semua akan menjadi penguatan bagi kami yang ada di jatim terutama terus semangat dan optimistis membangun Jatim semakin berkemajuan dan makin hebat lagi,” kata Khofifah dalam sambutannya.

Makan malam santai di gazebo Grahadi dilakukan sekitar dua jam. Makan malam itu sekaligus sebagai penutup rangkaian kunker hari kedua Puan Maharani di Jawa Timur.

Dalam keterangan pers usai makan malam, Puan menjelaskan bahwa ia masih akan berkunjung ke sejumlah daerah di Jatim. Seperti salah satunya Sumenep yang akan dilakukan pada Kamis (3/3/2022). 

Sedangkan di hari kedua ini, Puan diketahui sempat keliling beberapa kabupaten kota. Selain Surabaya ia juga berkunjung ke Lamongan dan juga Gresik.

“Tentu saja kunker ini adalah salah satu tugas pengawasan DPR. Dimana kita tahu saat ini sedang hangat isu nasional terkait kelangkaan minyak, harga kedelai dan berikutnya saya ingin melihat dengan situasi covid di Jatim,” papar Puan.

Selama di Jatim, Puan melakukan rangkaian turun bertemu masyarakat mulai pedagang pasar tradisional Surabaya, pedagang ikan di Lamongan, serta ia juga meninjau pabrik minyak goreng di Gresik. 

“Alhamdulillah memang benar dari apa yang disampaikan Gubernur, akibat seringnya dilakukan operasi pasar terkait minyak sampai hari ini semoga kelangkaan minyak, yang sampai saat ini masih merebak, tidak menjadi kendala atau masalah di Jatim. Hasil pantauan di lapangan saya bisa merasakan memang paritispasi gotong royong kepala daerah yang saya datangi cukup kondusif,” tambahnya. 

Lebih lanjut Puan menyampaikan bahwa selama turun ke bawah, ia aktif mendengar dan menyerap aspirasi rakyat yang merupakan bagian tugas dari Ketua DPR RI. Yang kemudian akan dilanjutkan dengan upaya strategis menjadikan solusi kongkrit bahia masalah yang ada saat ini. 

“Insya allah dalam waktu dekat mungkin tidak sampai sebulan kita akan menjelang atau memulai ramadhan jadi jangan sampai kita akan menjalankan ibadah selain di situasi covid-19 rakyat masih harus merasakan beban yang menurut saya jadi kebutuhan mereka terutama tahu tempe dan minyak goreng.

Juga jangan sampai saya dengar ada lagi mahalnya daging jadi satu masalah baru yang kita akan alami jelang ramadhan,” tegasnya. 

Di akhir keterangan persnya, Puan menyampaikan terima kasih pada Gubernur Khofifah yang telah hangat memberikan sambutan pada kedatangannya di Jatim. Bahkan bersama forkopimda Jatim lengkap, juga sempat menyambut di bandara saat hari pertama kedatangan Puan. 

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved