Berita Surabaya

Aturan Terbaru PPKM Level I di Kota Surabaya, Rumah Hiburan Dibatasi hingga Pukul 03.00 WIB

Dalam aturan itu, maka rumah hiburan umum serupa kafe, bar, karaoke dewasa dan diskotek bakal tutup hingga pukul 03.00 WIB (dini hari)

Penulis: Firman Rachmanudin | Editor: Samsul Arifin
TRIBUNMADURA.COM/FIRMAN RACHMANUDIN
Petugas Gabungan Saat Mengecek Prokes di Rumah Karaoke 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Aturan baru aktifitas masyarakat selama pandemi melalui surat edaran Walikota Surabaya resmi dikeluarkan per tanggal 22 Maret 2022.

Melalui surat edaran itu, ada beberapa perubahan seiring mulai diterapkannya Level I pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat di Kota Surabaya.

Salah satu yang mencolok adalah perbedaan jam operasional bagi warung kaki lima dengan tempat hiburan malam.

Dalam aturan baru yang diteken Walikota Surabaya, Eri Cahyadi itu, menunjukkan bahwa operasional warung kaki lima dibatasi maksimal hingga pukul 12 malam.

Itu pun dengan syarat 75 persen kuota dalam satu lokasi jika makan di tempat.

Bahkan, toko swalayan serupa minimarket juga dipaksa tutup sampai pukul 22.00 WIB.

Pada poin huruf J Surat Edaran Walikota Surabaya itu tertera jika area publik, taman umum, tempat wisata umum dan area publik lainnya dapat dibuka 100 persen dengan menerapkan protokol kesehatan.

Selanjutnya di angka 3 dihuruf yang sama, tertera jika jam operasional taman dan area publik akan dibatasi hingga pukul 22.00 WIB, namun untuk tempat hiburan umum mengacu pada ketentuan pasal 33, 34 dan 35 Perwali Surabaya nomor 5 tahun 2014.

Dalam aturan itu, maka rumah hiburan umum serupa kafe, bar, karaoke dewasa dan diskotek bakal tutup hingga pukul 03.00 WIB (dini hari).

Baca juga: Inilah Daftar Wilayah PPKM Level 1, 2, dan 3 di Jawa-Bali, Berlaku mulai 22 Maret-4 April 2022

Menyambut aturan tersebut, salah satu tempat hiburan Holywings Grup Surabaya bahkan memosting euforia perpanjangan jam operasional.

"Mulai malam ini, seluruh outlet Holywings di Surabaya beroperasi hingga pukul 3 dini hari! See U Holy People," posting admin akun instagram holywingsindonesia.

Bukan hanya Holywings grup, beberapa outlet rumah karaoke dewasa di Surabaya juga dikabarkan mulai tutup hingga pukul 3 dini hari.

Diantaranya adalah Royal KTV, Libra KTV, Galaxy Karaoke serta Rasa Sayang Grup.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan memastikan bakal melakukan kontrol terhadap aktifitas di rumah hiburan umum sesuai SE Walikota Surabaya terkait PPKM Level I.

"Tetap kita lakukan kontrol dan pengawasan dengan ketentuan yang berlaku. Ketertiban adalah hal utama untuk dijaga bersama , semoga Surabaya tetap kondusif dan kuat guna mengayuh ekonomi secara produktif dan pesat," singkatnya.

Hal serupa juga disampaikan Kasatpol PP Kota Surabaya, Eddy Christjanto.

Ia hanya mampu melakukan pengawasan untuk memastikan protokol kesehatan.

Soal operasional, Surat Edaran Walikota terbaru menjadi jawabannya.

"Setiap malam satgas melakukan pemgawasan terhadap prokes 3M. Karena masih pandemi.. harus disiplin prokes dan terukur. Untuk operasional sesuai Surat Edaran Walikota," kata Eddy.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved