Breaking News:

Liga 1 2021

Bukan Samsul, Justru Sosok Ini jadi Man of The Match bagi Aji Santoso, saatTaklukkan Bali United

Aji Santoso menilai bahwa Rachmat Irianto (Rian) sebagai pemain terbaik pada laga ini meski pemain tidak mencetak gol

Penulis: Khairul Amin | Editor: Samsul Arifin
Persebaya
Kapten Persebaya Surabaya, Rachmat Irianto saat ikuti latihan bersama tim. 

TRIBUNMADURA.COM, BALI - Persebaya Surabaya berhasil taklukkan Bali United 0-3 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Jumat (25/3/2022) malam ini, laga pekan 33 Liga 1 2021.

Tiga gol Persebaya dicetak oleh Bruno Moreira menit 65 (P). Samsul Arif Munip menit 70, 80.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso memuji perjuangan pemainnya di laga pekan 33 Liga 1 2021 ini. 

Namun dari semua penampilan pemainnya, Aji Santoso menilai bahwa Rachmat Irianto (Rian) sebagai pemain terbaik pada laga ini meski pemain yang merupakan putra dari legenda Persebaya, Bejo Sugiantoro itu tidak mencetak gol.

Padahal suporter Persebaya menilai bahwa Samsul Arif yang menciptakan dua gol di laga ini menjadi salah satu kandidat pemain terbaik bersama tiga pemain lain, Bruno Moreira, Taisei Marukawa dan Ernando Ari.

Baca juga: Samsul Arif Munip Striker Lokal Milik Persebaya Tersubur di Liga, usai Cetak Brace lawan Bali United

"Menurut pandangan saya di dalam pertandingan (hadapi Bali United), Rian adalah pemain terbaik," ungkap Aji Santoso.

"Jadi bintangnya adalah Rian, terimakasih buat Rian yang sudah fight luar biasa, mudah-mudahan ini menjadi modal baik untuk pertandingan terakhir," tambahnya.

Bahkan Aji Santoso menyebut bahwa penampilan Rian bagus tidak hanya di laga ini. Laga-laga sebelumnya juga tampil apik.

"Sebenarnya Rian bagus tidak hanya malam ini saja, setiap penampilan dan main, Rian bagus dimata saya, Rian ini salah satu bagian terpenting dari Persebaya," ucap pelatih asal Kabupaten Malang itu.

Tidak hanya bagus, Aji Santoso benar-benar memuji permainan pemain 22 tahun itu. Tidak berlebihan, ia bahkan menegaskan bahwa Rian merupakan cerminan permainan dirinya saat menjadi pemain.

Berdasarkan data statistik yang dikutip dari transfermark, dari 20 penampilannya bersama Persebaya musim ini, Rian tak satupun cetak gol atau assist.

"Jujur saya sampaikan pada Rian dan tim pelatih bahwa Rian itu Aji Santoso banget, apa yang dimiliki Rian itu sesuai dengan yang saya harapkan, dia selalu pas di antara lawan, berani pegang bola, berani satu dua sentuhan, ini yang memang gaya permainan saya justru begitu," ungkap Aji Santoso.

"Makanya menurut saya tidak hanya malam ini saja Rian bagus, sebenarnya pertandingan yang sudah-sudah juga bagus, hanya saja mungkin kita pandangan beda, kalau dari kacamata saya, Rian selalu tampil konsisten," pungkas Aji Santoso.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved