Persebaya

Persebaya Bakal Hadapi Skuad Lengkap Persis Solo di Laga Surabaya 729, Bakal Jadi Kesempatan Bagus

Pelatih Persis Solo, Jacksen F Tiago menyebut ia membawa semua skuadnya berjumlah 31 pemain. Jumlah sangat besar untuk lakoni laga uji coba.

Penulis: Khairul Amin | Editor: Aqwamit Torik
TribunMadura.com/Habiburrahman
Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso bertemu dengan Pelatih Persis Solo Jacksen F Tiago pada 'Pre Match Press Conference' di Kantor Dispora di Gedung Siola Surabaya, Sabtu (21/5/2022). Persebaya Surabaya akan bertanding melawan Persis Solo di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada laga 'Surabaya 729 Game', Minggu (22/5/2022). 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA -  Persis Solo akan hadapi Persebaya Surabaya Minggu (22/5/2022) besok di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).


Laga bertajuk Surabaya 729 Game ini digelar dalam rangka HUT Kota Surabaya ke-729. 


Pelatih Persis Solo, Jacksen F Tiago menyebut ia membawa semua skuadnya berjumlah 31 pemain. Jumlah sangat besar untuk lakoni laga uji coba.


Jacksen katakan, langkah ini diambil untuk membangun kekompakan tim lebih cepat karena baru sepekan lalu menggelar latihan tim musim ini.


Apalagi ini menjadi laga berkesan karena untuk pertama digelar dengan penonton di masa pandemi, juga karena merupakan perayaan kota yang cukup berkesan dalam hidupnya.


Jacksen merupakan mantan pemain Persebaya, juga saat ini ia dan keluarganya berdomisili di Surabaya.


"Kami membawa 31 pemain karena kami sedang ada persiapkan  pra-musim, kami membentuk sebuah tim yang baru, sehingga kami mau semua pemain merasakan atmosfer ini," jelas Jacksen F Tiago, Sabtu (21/5/2022).

Baca juga: Jackson F Tiago & Aji Santoso Duo Legend Persebaya Siap Sajikan Pertandingan Menarik di Surabaya 729


"Apalagi menghadapi Persebaya, hari ulang tahun Kota Surabaya dan tempat saya tinggal juga di sini, sehingga menjadi kesempatan bagus, apalagi dengan hadirnya suporter, saya rasa kami semua mau menjadi bagian dari sejarah baru ini," tambahnya.


Jacksen juga katakan, akan memberikan kesempatan semua pemainnya di laga besok. 


Hal itu sangat mungkin dilakukan karena dalam laga besok tidak ada pembatasan untuk pergantian pemain seperti laga resmi lain di kompetisi.


"Kami bawa semua komponen dalam tim supaya kami lebih adil dan mulai saat ini kami membangun suasana kekeluargaan yang tinggi," jelas mantan pelatih Barito Putera dan Persipura tersebut.


"Saya rasa itu adalah hal penting untuk membangun sebuah hubungan kerja yang baru," pungkasnya. (amn)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved