Berita Pamekasan

Fattah Jasin Dilantik Menjadi Wakil Bupati Pamekasan oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Fattah Jasin, selaku Wabup Pamekasan, akan dilakukan Gubernur Jatim di Grahadi

Penulis: Muchsin Rasjid | Editor: Aqwamit Torik
TribunMadura.com/Muchsin Rasjid
Fattah Jasin, Wabup Pamekasan saat ulang tahun dirinya, di Resto Stjerne Dining&Brew, di Jl Sam Ratulangi, Dr Soetomo, Surabaya, Minggu (24/4/2022) petang. 

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN – Setelah ditunggu selama dua bulan, akhirnya kepastian pelantikan Wakil Bupati (Wabup) Pamekasan, RB Fattah Jasin, kini terjawab. Fattah Jasin,  mantan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Jatim, akan dilantik hari ini, Senin (30/5/2022) pukul 16.00.

 

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Fattah Jasin, selaku Wabup Pamekasan, sisa masa jabatan tahun 2018 – 2023, akan dilakukan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, di Gedung Grahadi Surabaya. Namun sebelum pelantikan, lebih dulu pagi ini, sekitar pukul 09.00 digelar gladi bersih.

 

Kepastian pelantikan Fattah Jasin yang akrab dipanggil Gus Acing ini, berdasarkan keputusan Mendagri Nomor : 123-1263 Tahun 2022, tanggal 23 Mei yang menyatakan,  Fattah Jasin disahkan pengangkatannya sebagai Wakil Bupati Pamekasan sisa masa jabatan 2018 – 2023.

 

Untuk pelantikan ini, selain dihadiri Wakil Gubernur, Ketua DPRD Jatim, Sekdaprov dan beberapa pejabat lainnya di lingkungan Pemprov Jatim, juga dari Bupati Pamekasa, Baddrut Tamam, Ketua dan wakil ketua DPRD Pamekasan, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Pamekasan, Sekrerataris Dewan (Sekwan) Pamekasan, dan beberapa pejabat lainnya, namun jumlahnya terbatas.

 

Sekwan Pamekasan, Masrukin, yang dimintai konfirmasinya, Senin (30/5/2022) mengatakan, pihaknya diberitahu Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pamekasan, jika hari ini Wabup Pamekasan dintik di Gedung Grahadi, Surabaya.

 

Ketika dirinya ditanya, apakah dalam pelantikan nanti hadir, Masrukin yang mengaku saat ini pihaknya sedang bimbingan teknis (bimtek) di Surabaya, menyatakan jika undangan pelantikan itu jumlahnya terbatas. “Saya masih belum terima undangannya,” kata Masrukin.

 

Ketua DPRD Pamekasan, Fathor Rohman, mengatakan, pemberitahuan undangan pelantikan Wabup Pamekasan ini, pihaknya baru menerima tadi malam. “Kami berharap setelah Wabup Pamekasan ini dilantik, bisa memberikan pelayan terbaik kepada masyarakat dalam membantu tugas Pak Bupati yang selama ini sendirian. Dan ini harapan besar masyarakat Pamekasan,” kata Fathor Rohman, singkat.

 

Sedang Fattah Jasin, yang dihubungi Surya, mengatakan dirinya akan dilantik di Gedung Grahadi, Surabaya sore ini. Demi kelancaran proses pelantikan dirinya itu, Gus Acing memohon sambung doanya. “Mohon sambung doanya ya, semoga diberi kelancaran,” kata Gus Acing.(sin/muchsin)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved