Berita Kota Malang

Gara-gara Gembok Cakram, 2 Maling Ini Gagal Curi Motor di Rumah Warga, Aksi Mereka Terekam CCTV

ternyata pelaku kesulitan membawa keluar motor tersebut. Pasalnya, kedua motor korban dalam kondisi terpasang gembok cakram.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Samsul Arifin
Tangkapan Layar
Tangkapan layar (screenshot) dari rekaman kamera CCTV saat kedua pelaku membobol rumah kunci kontak motor korban di Kota Malang 

TRIBUNMADURA.COM, MALANG - Sebuah video rekaman kamera CCTV viral di media sosial Kota Malang. Dalam video berdurasi 2 menit itu, terlihat ada dua pria pelaku curanmor masuk ke dalam rumah warga.

Dari video itu terlihat, kedua pelaku langsung membagi tugasnya. Salah satu pelaku menyasar ke sepeda motor Honda Supra X 125, sedangkan pelaku lainnya menyasar ke motor Honda Vario.

Dengan menggunakan alat khusus, para pelaku dengan mudah membobol rumah kunci kontak motor korbannnya. Setelah kedua mesin motor korban menyala, para pelaku hendak membawa kabur.

Namun, ternyata pelaku kesulitan membawa keluar motor tersebut. Pasalnya, kedua motor korban dalam kondisi terpasang gembok cakram.

Tak lama kemudian, kedua pelaku langsung kabur meninggalkan lokasi. Karena pemilik motor memergoki kejadian tersebut.

Dari informasi yang dihimpun TribunJatim.com, aksi kriminalitas itu terjadi pada Kamis (23/6/2022) sekitar pukul 06.10 WIB di sebuah rumah warga yang terletak di Jalan Raya Sumbersari RT 07 RW 01, Kelurahan Sumbersari Kecamatan Lowokwaru Kota Malang.

Pemilik motor sekaligus korban yang meminta namanya untuk diinisial, AM (56) mengatakan, dirinya curiga setelah mendengar ada suara gaduh.

Sebagai informasi, dalam aksinya tersebut, pelaku juga merusak dan membobol gembok pagar rumah korban.

"Saat saya keluar dari rumah dan turun ke arah motor yang diparkir, saya melihat ada dua orang pria yang tidak dikenal. Langsung saja, saya teriaki maling dan kedua orang itu langsung kabur," ujarnya kepada TribunJatim.com, Jumat (24/6/2022).

Dirinya mengaku beruntung, telah memasang gembok cakram di sepeda motornya.

Baca juga: Nasib Sial Sepulang dari Bank, Nasabah Ini Jadi Korban Pencurian Modus Pecah Kaca, Rp150 juta Raib

Kumpulan Berita Lainnya seputar Kota Malang

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunMadura.com

"Kalau saya tidak memasang gembok tersebut, dua sepeda motor itu telah hilang dicuri pelaku," tambahnya.

Sementara itu, Ketua RT setempat, Asvari Samsu (60) mengaku, bahwa di wilayah tersebut sering terjadi aksi pencurian curanmor.

"Di daerah ini, sulit untuk membedakan mana pelaku kejahatan mana mahasiswa. Sering terjadi di sini, pura-pura tanya ke kos namun ternyata beraksi mencuri," terangnya.

Oleh sebab itu, pihaknya sering mengimbau kepada warga untuk selalu waspada dan berhati-hati.

"Kami juga mengimbau kepada warga, selain mengunci stang sepeda motor, juga memasang gembok cakram. Agar para pelaku kesulitan untuk mencuri. Selain itu, kami juga mengimbau warga untuk memasang kamera CCTV. Supaya lebih aman serta memudahkan pihak berwajib melakukan penyelidikan, apabila terjadi aksi kejahatan," tandasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved