Berita Bangkalan

Kata Kapolres Bangkalan AKBP Wiwit Ari Wibisono dalam Memaknai 1 Muharram atau Tahun Baru Islam

sekitar tiga pekan menjabat Kapolres Bangkalan. Bagi Wiwit, momen 1 Muharram merupakan kesempatan bagi setiap Umat Islam lakukan yang terbaik

Penulis: Ahmad Faisol | Editor: Samsul Arifin
TRIBUNMADURA.COM/AHMAD FAISOL
Kapolres Bangkalan, AKBP Wiwit Ari Wibowo bersama KH Imam Buchori Cholil memperhatikan dan mendengar langsung dua Hafidz Quran, santri Ponpes Ibnu Cholil mampu dengan benar menerjemahkan sebuah ayat tanpa memegang terjemahan, Jumat (29/7/2022) malam 

tribunmadura.com, bangkalan – Bulan Muharram menjadi salah satu dari empat bulan mulia di dalam Islam selain Dzulqa'dah, Dzulhijjah, dan Rajab. Bulan Muharram juga disebut sebagai Syahrullah al Asham yang berarti Bulan Allah yang sunyi.

Introspeksi diri sekaligus menimbang serta menilai apa saja amalan yang sudah diperbuat atau dosa apa yang sudah dilakukan, merupakan salah satu cara sebagian besar Umat Muslim dalam menyambut datangnya Bulan Muharram atau Tahun Baru Islam.

Tidak terkecuali bagi perwira polisi berpangkat dua melati di pundak, AKBP Wiwit Ari Wibisono yang baru sekitar tiga pekan menjabat Kapolres Bangkalan.

Bagi Wiwit, momen 1 Muharram Sabtu (30/4/2022) merupakan kesempatan bagi setiap Umat Islam untuk melakukan yang terbaik dalam Hablum Minannas, Hablum Minallah, serta Hablum Minal Alam.

 

“Muharram, Tahun Baru Islam, kita beragama Islam. Hari ini yang kita nikmati adalah karena tahun kemarin yang telah kita lakukan. Nah, di Tahun Baru Islam ini kita harus melakukan yang terbaik dalam urusan hubungan baik antar manusia, hubungan baik dengan Allah, dan hubungan baik dengan alam sekitar,” ungkap Wiwit kepada Surya, Sabtu (30/7/2022).

 

Sebagai kapolres baru, apalagi dengan balutan nuansa Bulan Muharram, perwira menengah kelahiran Jakarta itu semakin bersemangat menggelar silaturahmi kepada sejumlah tokoh ulama di Kabupaten Bangkalan.

 

Terakhir, Wiwit mengunjungi kediaman pengasuh Ponpes Ibnu Cholil sekaligus Rois Syuriah PBNU, KH Imam Bukhori Cholil (Ra Imam) di Jalan Halim Perdana Kusuma, Ring-road Bangkalan, Jumat (29/7/2022) malam. Sebuah implementasi dari penerapan Hablum Minannas.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved