Berita Pamekasan

Ketum FORKI Jatim Bekali Kontingen INKADO yang Akan Bertanding di Kejurprov, Singgung Mental Juara

Ketum FORKI Jatim, Syamsul Muarif menekankan pentingnya semangat untuk menang. Kata dia, mental juara dan mental persaudaraan selalu sepaket

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Aqwamit Torik
TribunMadura.com/Kuswanto Ferdian
Atlet Indonesia Karate-Do (INKADO) Jatim saat berkumpul di lantai 2 dalam rangka menyambut kehadiran Ketua Umum Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Jawa Timur, Syamsul Muarif, Sabtu (3/9/2022) 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian 


TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Ada suasana berbeda di Kantor Dispora Jatim hari ini, Sabtu (3/9/2022).


Beberapa atlet dan orang tua atlet Indonesia Karate-Do (INKADO) Jatim tampak berkumpul di lantai 2 dalam rangka menyambut kehadiran Ketua Umum Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Jawa Timur, Syamsul Muarif.


Ketum FORKI Jatim, Syamsul Muarif datang ke kantor Dispora Jarim dalam rangka memberi pembekalan dan motivasi kepada atlet INKADO yang akan segera berangkat ke ajang Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) FORKI Jatim tanggal 9-11 September 2022 di Magetan.


Dalam pengarahan singkat, Ketum FORKI Jatim, Syamsul Muarif menekankan pentingnya semangat untuk menang.

Baca juga: Disdik Sumenep Dalami Dugaan Penggelapan Dana PKW Tata Rias Pengantin dari Kemendikbud RI

Informasi lengkap dan menarik lainnya di GoogleNews TribunMadura.com


Kata dia, mental juara dan mental persaudaraan selalu sepaket di dalam diri atlet.


"Lawan tanding kalian dalam Kejurprov pada dasarnya adalah sahabat dan saudara sesama karateka dan sesama anak bangsa," kata Syamsul Muarif.


Syamsul menekankan para atlet INKADO agar menjunjung tinggi semangat sportivitas dan berilah kebanggaan kepada orang tua serta untuk perguruan tinggi tempat para atlet itu menimba ilmu.


"Jangan malas, jangan lemah, teruslah berlatih dan teruslah berolahraga, kuasai teknik-teknik dan strategi terbaik, belajarlah dari orang-orang terbaik," pesan karateka berdarah Madura ini.


Syamsul juga berpesan, meski bukan karena perlombaan, jangan pernah malas berolahraga, sebab olahraga itu menyehatkan mental, menyehatkan pikiran dan menyehatkan badan. 


Penuturan dia, dalam badan yang sehat terdapat jiwa yang kuat dan pikiran yang cerdas.


Sebagai penutup, Syamsul mengucapkan selamat bertanding.


Ia berdoa semoga menjadi para atlet menjadi juara terbaik.


"Hasil tidak akan pernah mengkhianati ikhtiar. Lakukan ikhtiar terbaik, jika kalian juara yang enak kalian sendiri, bukan orang tua kalian, bukan saya sebagai ketum FORKI, bukan pak Firman sebagai Ketum INKADO dan bukan Shihan Eli sebagai Ketua Sabuk Hitam. Yang akan menerima honor ya kalian sendiri. Yang akan menikmati popularitas, kecerdasan, kesehatan, kesejahteraan ya kalian sendiri. Selamat bertanding anak-anakku, semoga kalian pulang sebagai Juara satu," doanya.


Sementara itu, Ketua Umum Pengprov INKADO Jatim, Firman Syah Ali menyatakan siap menjadi pemenang Kejurprov FORKI Jatim.


"Sesuai arahan Ketum FORKI tadi tentu INKADO Jatim siap menjadi juara umum, siap menjadi pemenang. Mohon doa seluruh warga INKADO, kalau perlu ibu para atlet aktif tahajjud mulai nanti malam, semoga anak-anak kita meraih medali emas. Dari yakin kita teguh, dari yakin kita juara" tutup keponakan Menkopolhukam RI Mahfud MD ini.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved