Berita Sumenep

Disdik Sumenep Dalami Dugaan Penggelapan Dana PKW Tata Rias Pengantin dari Kemendikbud RI

PKBM AL - Jakfari mendapat kucuran dana program Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) tata rias pengantin sebesar Rp 100 juta dari Kemendikbud RI.

Penulis: Ali Hafidz Syahbana | Editor: Aqwamit Torik
TribunMadura.com/Ali Hafidz Syahbana
Kabid PAUD dan PNF Disdik Sumenep, Lisa Bertha Soetedjo saat ditemui TribunMadura.com di ruang kerjanya pada hari Jumat (2/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, Madura masih mendalami dugaan penggelapan dana program PKBM AL - Jakfari dari Kemendikbud RI.

Tahun ini, PKBM AL - Jakfari mendapat kucuran dana program Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) tata rias pengantin sebesar Rp 100 juta dari Kemendikbud RI.

"Kita dalam proses mendalami informasi lebih dalam lagi," kata Kabid PAUD dan PNF Disdik Sumenep, Lisa Bertha Soetedjo pada TribunMadura.com saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (2/9/2022).

Bahkan, Lisa Bertha Soetedjo juga mengaku sampai saat ini pihaknya belum bertemu langsung dengan pengelola PKBM AL - Jakfari susah juga ditemui dan bahkan dihubungi.

Baca juga: Dewan Pendidikan Kabupaten Sumenep Tolak Penghapusan Tunjangan Profesi Guru

Informasi lengkap dan menarik lainnya di GoogleNews TribunMadura.com

"Waktu turun ke lapangan kita belum ketemu dan belum bisa dihubungi juga," katanya.

Bahkan lanjutnya, meski pihaknya yang membidangi pendidikan non formal (PNF) di wilayaha kota keris ini, namun PKBM AL - Jakfari soal pengajuan dan pencairannya dari program PKW Kemendikbud RI tidak membutuhkan rekomendasi dari dinas.

"Selama saya disini (Disdik) tidak pernah ada usulan permintaan rekomendasi untuk pencairan PKW. Biasanya dari lembaga sendiri dengan kesadarannya mengundang kita untuk mendampingi, jadi diinformasikan lebih terbuka lah. Terkait Al jakfari kita akan cari informasi lebih dalam lagi," tegasnya.

Untuk diketahui sebelumnya,

Lembaga PKBM AL - Jakfari merespon dan memberi tanggapan soal dugaan penggelapan uang bantuan Kemendikbud RI melalui program PKW tata rias pengantin sebesar Rp 100 Juta di Kabupaten Sumenep Tahun 2022.

Sebelumnya, PKBM AL - Jakfari tahun 2022 mendapat bantuan program PKW tata rias pengantin dari Kemendikbud RI sesuai surat keputusan pejabat pembuat kometmen KKP PKW Direktorat Kursus dan Pelatihan Nomor : 0639/D3/PM.05.00/2022.

Program PKW Tahun 2022 tahap VI tersebut ditetapkan di Jakarta 18 April 2022 dan ditandatangani langsung oleh PPK Kelompok Kerja Pengenbangan PKW Dr. Kastum. M.Pd.

"Al - Jakfari Rp 600 per peserta dan itu memang sesuai pagunya disitu," terang pengelola PKBM AL - Jakfari, Badri kepada media.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved