Berita Madura

Kapolsek Larangan Hentikan Acara Pelatihan Implementasi Kurikulum Merdeka Guru Paud se-Pamekasan

Dalam video tersebut, Kapolsek Larangan, IPTU Nanang HP meminta panitia penyelenggara agar membubarkan acara tersebut dengan waktu 10 menit

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Samsul Arifin
Istimewa/TribunMadura.com
Kapolsek Larangan, IPTU Nanang HP saat menemui Ketua Himpaudi Pamekasan beserta anggotanya saat menyampaikan permohonan maaf. 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian 


TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Video Kapolsek Larangan, IPTU Nanang HP yang memberhentikan acara 'Pelatihan Implementasi Kurikulum Merdeka Bagi Guru Paud se-Pamekasan' viral di berbagai media sosial warganet Kabupaten Pamekasan, Madura.


Dalam video tersebut, Kapolsek Larangan, IPTU Nanang HP meminta panitia penyelenggara agar membubarkan acara tersebut dengan waktu 10 menit.


Dalam video berdurasi 25 detik itu, Kapolsek Larangan, IPTU Nanang HP juga menyebut acara Pelatihan Implementasi Kurikulum Merdeka Bagi Guru Paud se-Pamekasan ilegal karena tidak ada koordinasi dan pemberitahuan ke Polsek setempat.


"Panitia penyelenggara tidak ada koordinasi, saya kasih waktu 10 menit bubar. Saya mohon karena ini ilegal, dan tidak ada koordinasi ke Polsek Larangan. Jadi mohon koordinasi itu penting apalagi menyangkut acara yang menimbulkan kerumunan," kata IPTU Nanang HP dalam video tersebut.


Berdasarkan informasi yang dihimpun TribunMadura.com, acara Pelatihan Implementasi Kurikulum Merdeka Bagi Guru Paud se-Pamekasan ini digelar di Gudang Tembakau milik H. Yasir, Desa Trasak, Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan, Senin (5/9/2022) kemarin sekitar pukul 10.30 WIB.


Pada acara tersebut dihadiri sekitar 600 peserta pelatihan yang terdiri dari 30 guru PAUD yang dikirim dari masing - masing kecamatan.


Kapolsek Larangan, IPTU Nanang HP menjelaskan kronologi diberhentikannya acara Pelatihan Implementasi Kurikulum Merdeka Bagi Guru Paud se-Pamekasan tersebut.


Kata dia, sekitar pukul 10.30 WIB, ia bersama dua anggotanya mengimbau kepada panitia penyelenggara agar acara tersebut dipercepat sampai pukul 11.00 WIB.


Semula acara tersebut diperkirakan akan selesai pukul 12.00 WIB.

Baca juga: Makin Mudah dan Tak Ribet, Klinik Mantap Gagasan Disdikbud Pamekasan Banyak Diminati Lembaga PAUD

Kumpulan Berita Lainnya seputar Pamekasan

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunMadura.com


Penuturan dia, digelarnya acara itu tidak ada pemberitahuan ke Desa dan Forkopimka Larangan, serta tidak ada pemberitahuan ke Satgas Covid-19 Kabupaten Pamekasan.


"Dikarenakan saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19 sehingga kami mengambil langkah untuk mempercepat acara tersebut," kata IPTU Nanang HP kepada TribunMadura.com, Selasa (6/9/2022).

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved