Berita Ponorogo

Ketua LP2 PPP Ponorogo Minta Eko Kuntadhi Belajar Mondok di Ponpes Lirboyo, Imbas Menghina Ning Imaz

Ketua DPC PPP Kabupaten Ponorogo, Gus Nu'man Latif Amru meminta Eko Kuntadhi agar meminta maaf kepada kiai beserta keluarga besar Ponpes Lirboyo.

Editor: Aqwamit Torik
Istimewa
Ketua DPC PPP Ponorogo, Nu’man Latif Amru desak Eko Kuntadhi minta maaf ke keluarga besar Lirboyo, buntut penghinaan terhadap Ning Imaz 

TRIBUNMADURA.COM, PONOROGO - Pernyataan Eko Kuntadhi yang menghina Ustazah Imaz Fatimatuz Zahra yang merupakan putri Kiai dari Ponpes Lirboyo Kediri berbuntut panjang.

Hal ini menuai respon dari banyak pihak termasuk dari Ketua Lajnah Pemenangan Pemilu (LP2) DPC PPP Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Gus Arif Maftuhin.

Gus Arif mengecam penghinaan Eko Kuntadhi yang dilontarkan melalui Twitter tersebut.

Menurut pria yang merupakan alumni Ponpes Lirboyo ini menyebut penghinaan Eko Kuntadhi terhadap Ustazah Imaz Fatimatuz Zahra atau yang kerap disapa Ning Imaz ini adalah hal yang tak patut.

Baca juga: Susi Pudjiastuti Kecam Hinaan Kasar Eko Kuntadhi ke Putri Kiai Lirboyo Kediri: Tak Boleh Ditolerir

Informasi lengkap dan menarik lainnya di GoogleNews TribunMadura.com

"Nampaknya Mas Eko Kunthadi ini perlu mondok di pesantren supaya memahami adab terhadap sesama makhluk Allah yg baik"ujar Gus Arif pada Kamis (15/9/2022).

Gus Arif menambahkan jika Ponpes Lirboyo telah melahirkan banyak tokoh dan orang hebat.

"Di Kabupaten Ponorogo khususnya, sejak dahulu banyak lahir Tokoh dan orang-orang hebat lulusan Lirboyo yang sudah merasakan betul aura positif dalam pesantren dan kemudian di aplikasikan dalam kehidupan bermasyarakat," sambungnya.

Senada dengan Gus Arif, Ketua DPC PPP Kabupaten Ponorogo, Gus Nu'man Latif Amru meminta Eko Kuntadhi agar meminta maaf kepada kiai beserta keluarga besar Ponpes Lirboyo.

Tak hanya itu, Gus Nu'man Latif Amru berharap agar kejadian serupa tidak terulangi kembali.

"Kami berharap Mas Eko meminta maaf, baik secara langsung atau melalui media massa dan juga diharapkan berjanji tidak mengulangi hal hal seperti ini lagi. Mas Eko juga ditunggu foto mondoknya sampean di Lirboyo," Pungkas Gus Nu'man Latif Amru.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved