Berita Madura

Dinkes P2KB Kerjasama Dengan TP PKK Sumenep, Gelar Peringatan Hari Cuci Tangan se-Dunia

Momentum Hari Cuci Tangan Sedunia itu digelar setiap tanggal 15 Oktober 2022 untuk membiasakan mencuci tangan pakai sabun dalam kehidupan sehari-hari.

Penulis: Ali Hafidz Syahbana | Editor: Aqwamit Torik
TribunMadura.com/Ali Hafidz Syahbana
Dinkes P2KB Sumenep bersama TP PKK gelar peringatan Hari Cuci Tangan Sedunia pada Senin (17/10/2020). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes P2KB) Kabupaten Sumenep bekerjasama dengan TP PKK Sumenep peringati Hari Cuci Tangan Sedunia pada Senin (17/10/2022).

Peringatan Hari Cuci Tangan Sedunia itu berlangsung di Lapangan Gotong Royong Sumenep yang dihadiri langsung Ketua TP PKK Sumenep Nia Kurnia Fauzi dan Kepala Dinkes P2KB Sumenep Agus Mulyono.

Momentum Hari Cuci Tangan Sedunia itu digelar setiap tanggal 15 Oktober 2022 untuk membiasakan mencuci tangan pakai sabun dalam kehidupan sehari-hari.

Pernyataan itu disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes P2KB) Sumenep Ellya Fardasah kepada TribunMadura.com.

Baca juga: Istri ASN Pamekasan Selingkuh dengan Oknum Staf Satpol PP Bangkalan, CLBK Bikin Suami Curiga

Informasi lengkap dan menarik lainnya Berita Madura dan Berita Sumenep di GoogleNews TribunMadura.com

"Tujuan kegiatan ini untuk mengkampanyekan cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir sejak dini, kepada anak SDN pajagalan 2 dan pengurus TP PKK Kabupaten dan Kecamatan," kata Ellya Fardasah usai acara.

Pihaknya memaparkan, rangkaian dalam kegiatan tersebut diisi dengan senam cuci tangan, cuci tangan dengan 6 langkah dan edukasi tentang pentingnya cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir.

Bahkan lanjutnya, cuci tangan memang dianggap mudah. Namun, pada hakikatnya ada langkah-langkah yang harus dipahami dan dibiasakan dalam sehari-hari.

"Biasakan cuci tangan pakai sabun sebelum dan setelah beraktifitas sehari-hari, ayo kita ajak anak-anak kita untuk mulai membiasakan diri mencuci tangan pakai sabun," harapnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved