Berita Madura

Dihiasi Pembacaan Shalawat, DPRD Sampang Gelar Rapat Paripurna Tentang Penjelasan Bupati tentang Ini

Selain itu juga membahas tentang nota penjelasan Bupati atas empat Raperda usulan dan penyampaian nota penjelasan pengusul atas tiga Raperda Inisiatif

Penulis: Hanggara Pratama | Editor: Samsul Arifin
TribunMadura.com/Hanggara Pratama
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang, Madura menggelar rapat paripurna tentang penyampaian nota penjelasan Bupati atas Raperda RAPBD TA 2023, Senin (24/10/2022) siang. 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Hanggara Pratama

TRIBUNMADURA.COM, SAMPANG - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang, Madura menggelar rapat paripurna tentang penyampaian nota penjelasan Bupati atas Raperda RAPBD TA 2023, Senin (24/10/2022) siang.

Selain itu juga membahas tentang nota penjelasan Bupati atas empat Raperda usulan dan penyampaian nota penjelasan pengusul atas tiga Raperda Inisiatif.

Bertempat di ruang graha Paripurna lantai IIDPRD Sampang, kegiatan tersebut dihadiri Ketua DPRD Sampang Fadol, Bupati Sampang H Slamet Junaidi, dan Wakil Bupati Sampang H Abdullah Hidayat.

Begitupun dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sampang, dan seluruh Camat se Kabupaten Sampang, Madura.

Pantauan di lokasi, terdapat momen menarik sebelum jalannya rapat paripurna dimulai, di mana para tamu undangan melantunkan shalawat.

Bahkan shalawat yang dilantunkan secara serentak berjalan khidmat dan hal itu dilakukan sebagai memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Ketua DPRD Kabupaten Sampang Fadol, saat membuka sidang mengatakan, jika rapat Paripurna sudah memenuhi tata tertib (tatib) DPRD kabupaten Sampang No 14 tahun 2019 pasal 107 ayat 1 huruf b.

"Rapat sudah memenuhi tatib karena telah dihadiri 27 anggota DPRD dari 45 anggota DPRD," ujarnya.

Sementara sebelumnya, pada tanggal 17 Oktober 2022, Banmus DPRD Kabupaten Sampang telah mengadakan rapat dengan TAPD dan tim Raperda Kabupaten Sampang untuk membahas surat bupati Sampang, No 900/1106/434.302/2023). 

"Untuk pembahasannya prihal penyampaian rancangan Perda tentang RAPBD TA 2023," terangnya.

Baca juga: Pasca Oknum Guru SD Jadi Terduga Teroris, Polisi Perhatikan Perkembangan Murid SDN di Sampang

Informasi lengkap dan menarik lainnya Berita Madura dan Berita Sampang hanya di GoogleNews TribunMadura.com

Sementara, di tempat yang sama Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, menyampaikan, jika kebijakan umum APBD, dan prioritas serta plafon anggaran pendapatan dan belanja daerah Kabupaten Sampang, tahun anggaran 2023 telah di sepakati bersama DPRD Sampang, pada 12 Agustus 2022. 

Adapun, tema pembangunan tahun anggaran 2023 adalah peningkatan dan pemerataan infrastruktur dalam rangka pemulihan ekonomi dan peningkatan SDM.

"Tentunya tujuan tema yang sudah ditentukan untuk mendukung daya saing daerah menuju Sampang Hebat Bermartabat," terangnya.

Menurutnya, ada empat Prioritas Pembangunan atau titik fokus di 2023 diantaranya Pemantapan Pemulihan ekonomi melalui penguatan, sektor unggulan dan infrastruktur yang berkelanjutan.

Kemudian, Peningkatan kualitas dan daya saing sumber daya manusia melalui pengentasan kemiskinan, kualitas pendidikan, kesehatan serta sarana dan prasarana dasar.

"Termasuk peningkatan kualitas pelayanan publik melalui reformasi birokrasi dan inovasi daerah serta menjaga harmonisasi kehidupan masyarakat," pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved