Berita Madura

Sayembara Logo Hari Jadi Sumenep ke- 754 Tahun 2023, Dewan Juri : Tidak Satu Pun Memenuhi Kriteria

Semua naskah design yang masuk ke meja panitia langsung diblejeti satu persatu dan langsung mensortir satu per satu karya para peserta

Penulis: Ali Hafidz Syahbana | Editor: Samsul Arifin
TribunMadura.com/Ali Hafidz Syahbana
Dewan Juri saat menilai naskah sayembara logo Hari Jadi Sumenep ke- 754 tahun 2023 dari 127 peserta, Rabu (30/11/2022). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Logo Hari Jadi Kabupaten Sumenep ke- 754 Tahun 2023 mendatang dilombakan oleh Disbudporapar Sumenep dengan tagline "Masa Kejayaan".

Dari 127 naskah logo peserta yang masuk ke email pariwisatasumenep@gmail.com telah memasuki penilaian dewan juri.

Semua naskah design yang masuk ke meja panitia langsung diblejeti satu persatu dan langsung mensortir satu per satu karya para peserta yang berjumlah 127 tersebut.

Sekretaris Dewan Juri, Ibnu Hajar mengatakan dari 127 naskah peserta yang masuk itu belum ada yang memenuhi standar kategori lomba.

Salah satunya, berkaitan dengan estetika, filosofi dan kesejarahan yang sudah menjadi tagline sayembara yakni "Masa Kejayaan".

Baca juga: Kejari Sumenep Musnahkan Barang Bukti, Mulai Beras Oplosan, Sajam, Narkoba Hingga Miras

"Dari 127 logo yang dikirim oleh peserta itu ada ada unsur palgiasinya sangat kental, dan belum masuk atau memenuhi kriteria standar semua," kata Ibnu Hajar pada TribunMadura.com, Rabu (3/11/2022).

Budayawan asal Sumenep ini menjelaskan, naskah peserta yang dinilainya dari sisi indikator dan filosofisnya sangat kering. Dan bahkan belum bisa dikatakan sebagai karya orisinil.

Informasi lengkap dan menarik lainnya Berita Madura dan Berita Sumenep hanya di GoogleNews TribunMadura.com

"Unsur plagiasinya tinggi, dan kami tidak berani mengambil pemenang. Kalau plagiatnya tinggi sudah tidak kualified," tegasnya.

Pihanya menyatakan, bahwa dewan juri sudah sepakat untuk memperpanjang sayembara logo tersebut hingga tanggal 4 Desember 2022 mendatang.

"Jadi, kami perpanjang untuk mendapatkan karya terbaik," terangnya.

Terpisah, Kadisbuporapar Sumenep Moh. Iksan mengaku jika sayembara logo Hari Jadi Sumenep ke- 754 tahun 2023 itu sudah diserahkan kepada dewan juri.

"Apapun keputusan dewan juri, akan kami lakukan," kata Moh. Iksan.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved