Berita Madura

Ramai Tagar Gempa Bangkalan Berkekuatan 4,7 M di Twitter Gegerkan Warga Perantauan, Ini Faktanya

BMKG dalam keterangannya menyebutkan, #Gempa Mag:4.7, 04-Dec-2022 22:02:47 WIB, Lok:6.42LS, 112.60BT (77 km BaratLaut BANGKALAN-JATIM), Kedlmn:657Km

Penulis: Ahmad Faisol | Editor: Samsul Arifin
Tangkapan Layar
BMKG dalam Twitternya melaporkan gempa berkekuatan Magnitudo 4,7 terjadi di Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur pada Minggu (4/12/2022) pukul 22.02 WIB. 

TRIBUNMADURA.COM, BANGKALAN – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dalam Twitternya melaporkan gempa berkekuatan Magnitude (M) 4,7 terjadi di Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur pada Minggu (4/12/2022) pukul 22.02 WIB.

Tidak berselang lama, gelombang pertanyaan pun terus bermunculan, terutama dari masyarakat Bangkalan yang tengah berada di perantauan untuk memastikan kondisi sebenarnya atas informasi dari BMKG tersebut.

“Bagaimana kondisi Bangkalan? BMKG merilis terjadi gempa,” ungkap Imam Syafii, warga Kecamatan Socah yang tinggal di Sidoarjo melalui sambungan seluler kepada Surya, Minggu malam.

Bahkan hingga Senin (5/12/2022) pagi, pertanyaan-pertanyaan serupa masih dilontarkan masyarakat Bangkalan di perantauan. Mereka pun merasakan lega ketika mengetahui bahwa tidak terjadi gempa di Bangkalan.  

BMKG dalam keterangannya menyebutkan, #Gempa Mag:4.7, 04-Dec-2022 22:02:47 WIB, Lok:6.42LS, 112.60BT (77 km BaratLaut BANGKALAN-JATIM), Kedlmn:657Km #BMKG. Disclaimer: Dlm bbrp menit pertama stlh gmp, parameter gmp dapat berubah dan boleh jadi blm akurat, kecuali tlh dianalisis ulang seismologist.

Baca juga: Pelatih Bangkalan Soccer Academy Berlisensi AFC, Debutkan Pemain ke Liga 1 Termasuk Madura United

Informasi lengkap dan menarik lainnya Berita Madura dan Berita Bangkalan hanya di GoogleNews TribunMadura.com

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bangkalan, Geger Hery Susianto membenarkan bahwa pihaknya telah menerima kiriman gambar hasil tangkap layar tentang informasi gempa di Kabupaten Bangkalan yang disampaikan BMKG.

“Kami di sini (Bangkalan) baik-baik saja. Saya juga sudah mengecek ke bidang kebencanaan. Intinya aman-aman saja, tidak ada apa-apa,” ungkap Hery kepada Surya, Senin (5/12/2022).

Hasil pantauan dari BPBD Bangkalan, dimungkinkan gempa yang tidak berpotensi terjadinya tsunami itu terjadi di daerah Paciran, Lamongan. “Karena kedalamannya juga cukup dalam, jadinya tidak terjadi apa-apa kok,” pungkasnya. 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved