Berita Madura

Pagar Penutup Proyek Alun-Alun Trunojoyo Sampang Dibuka Sebelum Launching, Penjagaan Ketat Dilakukan

Hal itu dilakukan untuk memperkenalkan Kabupaten Sampang di saat momentum pelaksanaan festival musik Daol dan Road Race pada 17-18 Desember

Penulis: Hanggara Pratama | Editor: Samsul Arifin
TribunMadura.com/Hanggara Pratama
Susana Alun-Alun Trunojoyo saat pagar penutup proyek masih terpasang, Jalan Wijaya Kusuma, Kecamatan/Kabupaten Sampang, Madura, Rabu (7/12/2022). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Hanggara Pratama

TRIBUNMADURA.COM, SAMPANG - Pagar penutup proyek pembangunan Alun-Alun Trunojoyo Sampang, Jalan Wijaya Kusuma, Kecamatan/Kabupaten Sampang, Madura bakal dibuka sebelum dilaunching.

Hal itu dilakukan untuk memperkenalkan Kabupaten Sampang di saat momentum pelaksanaan festival musik Daol dan Road Race pada 17-18 Desember 2022 nanti.

Kabid Konservasi dan Pertamanan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sampang, Imam Irawan mengatakan dibukanya pagar penutup proyek yang terbuat dari seng itu merupakan instruksi dari Bupati Sampang H Slamet Junaidi.

Menurutnya, kegiatan festival musik Daol dan Road Race ini merupakan rentetan pertanyaan Hari Jadi Kabupaten Sampang, sehingga menjadi momentum untuk memperkenalkan Sampang.

Baca juga: Ketua LBH Lentera Keadilan Sampang Ahmad Bahri Jadi Narasumber Sosialisasi Peraturan Panwascam

"Sedangkan untuk Launching Alun-Alun Trunojoyo dilaksanakan pad 23 Desember 2022 di tengah puncak perayaan Hari Jadi Kabupaten Sampang," ujarnya kepada TribunMadura.com, Rabu (7/12/2022).

Informasi lengkap dan menarik lainnya Berita Madura dan Berita Sampang hanya di GoogleNews TribunMadura.com

Akan tetapi, dalam prosesnya nanti, pagar penutup proyek akan dibuka setelah terdapat pagar besi yang terpasang terlebih dahulu guna mengantisipasi masyarakat masuk ke area taman.

Bahkan, saat melakukan rapat bersama panitia Musik Daol dan Road Race, pihaknya sangat mengantisipasi berbagai macam kemungkinan terhadap keamanan, termasuk aset di Alun-alun Trunojoyo.

"Yang kami khawatirkan terjadinya kerusakan, sebelum dilaunching, begitupun kami khawatir terdapat anak kecil yang naik ke atas patung kemudian terjatuh," tutur Imam Irawan.

Dengan begitu, selain memasang pagar besi, pihaknya mengkonsep pengamanan secara ektra dengan melibatkan TNI/Polri, maupun Satpol-PP untuk membackup pengamanan.

"Saat ini kami sudah berkoordinasi dengan pihak keamanan, sedangkan untuk pengerjaan proyek pembangunan Alun-alun Trunojoyo telah rampung sejak sebulan lalu, artinya sebelum masa berakhirnya kontrak," pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved