Berita Madura

Polisi Ungkap Kronologi Penangkapan Tukang Kayu Karena Kasus Narkotika Jenis Sabu

Penangkapan berawal dari Unit Opsnal Satresnarkoba Polres Sumenep menerima informasi masyarakat

Penulis: Ali Hafidz Syahbana | Editor: Samsul Arifin
aclu.org
Tukang kayu di Sumenep diamankan setelah terbukti simpan sabu 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Kasi  Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti Sutioningtyas mengungkapkan kronologi penangkapan seorang tukang kayu karena kasus narkotika jenis sabu pada Kamis (8/12/2022) pukul 21.00 WIB.

Tukang kayu bernama Tola' (55) asal Desa Palasa, Kecamatan Talango Sumenep itu ditangkap Satresnarkoba Polres Sumenep di pinggir Jalan Dusun Gelisek Desa Kombang.

Penangkapan berawal dari Unit Opsnal Satresnarkoba Polres Sumenep menerima informasi masyarakat bahwa ada transaksi Narkotika jenis sabu di daerah Desa Kombang, Kecamatan  Talango, Kabupaten Sumenep.

Menindak lanjuti informasi tersebut dengan melakukan penyelidikan, kemudian didapat informasi bahwa terlapor Tola' hendak melintas di daerah tersebut dengan mengendarai sepeda motor Honda Vario Techno 125 FI warna orange.

Polisi langsung melakukan penyisiran di sepanjang jalan tersebut dan tidak lama kemudian menjumpai pengendara sepeda motor yang telah disebutkan ciri-ciri sebelumnya oleh masyarakat.

Baca juga: Tukang Kayu Asal Sumenep Ditangkap Polisi di Desa Kombang Talango Karena Kasus Narkotika Jenis Sabu

Melihat hal tersebut, langsung melakukan pengejaran dan memberhentikan terlapor yang diketahui identitas terlapor bernama Tola'.

Setelah dilakukan penggeledahan terhadap terlapor dan ditemukan barang bukti di saku baju sebelah kiri yang dikenakannya berupa satu poket plastik klip kecil berisi Narkotika jenis sabu dengan berat kotor 0,40 gram yang di simpan di dalam bungkus rokok merk Gudang Garam surya 12.

"Setelah ditunjukkan kepada terlapor  saudara Tola’ mengakui bahwa barang semua tersebut adalah miliknya," ungkap AKP Widiarti Sutioningtyas pada Jumat (9/12/2022).

Ditulis sebelumnya, seorang tukang kayu bernama Tola' ditangkap Satresnarkoba Polres Sumenep  Madura pada hari Kamis (8/12/2022) pukul 21.00 WIB.

Laki-laki berusia 55 Tahun ini tangkap polisi karena kasus narkotika jenis sabu asal Desa Palasa, Kecamatan Talango, Kabupaten Sumenep.

Kasi Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti Sutioningtyas membenarkan bahwa laki-laki bernama Tola' yang sehari-harinya sebagai tukang kayu itu ditangkap tepatnya di pinggir jalan Dusun Gelisek Desa Kombang, Kecamatan Talango.

"Terlapor bernama Tola' ini ditangkap di tempat kejadian pinggir jalan Dusun Gelisek Desa Kombang, Kecamatan Talango," ungkap AKP Widiarti Sutioningtyas pada Jumat (9/12/2022).

Dari tangan terlapor ini katanya, polisi menyita sejumlah barang bukti berupa satu poket plastik klip kecil berisi Narkotika jenis sabu dengan berat kotor 0,40 gram.

Selain itu, ada satu bungkus rokok merk Gudang Garam Surya 12, sobekan plastik warna putih, satu unit handphone merk Nokia warna hitam dan satu unit sepeda motor Honda Vario Techno 125 FI warna orange, Nopol : M 4622 TL.

Akibat perbuatannya, terlapor dikenakan pengetrapan pasal narkotika Golongan I Jenis Sabu, sebagaimana dimaksud dalam Pasal 114 ayat (1) _Subsider_ Pasal 112 ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved