Kecelakaan Lalu Lintas

Kecelakaan Bus Suroboyo Tabrak Xpander, Bermula dari Pengendara Motor Tabrak Pembatas Jalan

Pengemudi sepeda motor itu menabrak barier (pembatas jalan). Ini membuat Danang Iswara pengemudi mobil Xpander melakukan pengereman mendadak.

Penulis: Tony Hermawan | Editor: Samsul Arifin
TribunMadura.com/Tony Hermawan
Bus Suroboyo dan Mobil Expander terlibat kecelakaan di Jalan Basuki Rahmat. Kronologinya bermula dari adanya pengendara motor nabrak pembatas jalan 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Bus  Suroboyo dengan nomor polisi L 7350 UB menabrak Mitsubshi Expander warna silver bernopol L 1355 IJ, Jumat (13/1). Kejadian kecelakan terjadi saat keduanya melintas di Jalan Basuki Rahmat, Surabaya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, dua kendaraan itu sama-sama rusak. Bodi depan Bus Suroboyo sebelah ringsek. Sedangkan, mobil Expander ringsek di bagian belakang.

Kronologinya, sebelum mobil Expander dan Bus Suroboyo terlibat tabrakan, ada pengendara Honda Beat warna hitam melintas depan mobil Expander.

Pengemudi sepeda motor itu menabrak barier (pembatas jalan). Ini membuat Danang Iswara pengemudi mobil Xpander melakukan pengereman mendadak.

"Saya kemudian banting setir mobil ke kiri,  kemudian berhenti. Namun, selang beberapa detik kemudian tiba tiba di belakang mobil saya ada yang menabrak," kata Iswara.

Baca juga: Kecelakaan Adu Moncong Libatkan Dua Microbus di Sampang, Hendak Mendahului Berakhir Petaka

Sementara itu, Imam sopir Bus Suroboyo mengatakan, sebetulnya saat itu dirinya sudah melakukan pengereman. Hanya saja, kendaraannya tidak berhenti. 

“Sudah saya rem tapi busnya masih ‘neluyur’ (menggelinding) saja, kemudian saya berniat menarik Handrem (rem tangan) tapi takut penumpang terjungkal,” ujarnya.

Kasus ini sekarang ditangani Polsek Tegalsari. Pengakuan dari kedua belah pihak bakal dijadikan acuan polisi untuk menyimpulkan siapa yang semustinya bertanggung jawab dalam kecelakaan ini.

"Unit Bus Suroboyo maupun Expader kami bawa ke Mako Polsek Tegalsari. Untuk penyidikan lebih lanjut akan kami limpahkan ke bagian laka Polrestabes Surabaya," tandas Isbadi. 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved