Berita Madura

Lapas Pamekasan Program Pembinaan Rohani Selama Ramadan 2023, Didik WBP Salat Tarawih dan Tadarus

Pembinaan kerohanian ini diantaranya dengan tadarus Quran dan salat Tarawih berjemaah yang dilakukan warga binaan pemasyarakatan

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Samsul Arifin
Istimewa/TribunMadura.com
Suasana saat WBP dan petugas Lapas Kelas IIA Pamekasan, Madura tadarus bersama di hari ke enam Ramadan. 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian 

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Lapas Kelas IIA Pamekasan, Madura meningkatkan program pembinaan kerohanian selama bulan suci Ramadan 2023.

Pembinaan kerohanian ini diantaranya dengan tadarus Quran dan salat Tarawih berjemaah yang dilakukan warga binaan pemasyarakatan (WBP) dan petugas Lapas setempat.

Kalapas Kelas IIA Pamekasan, Seno utomo menjelaskan, selama Ramadan bagi WBP tetap mempertimbangkan kondisi keamanan di Lapas Pamekasan dengan mengerahkan sistem bantu jaga baik dari petugas staff dan petugas anggota jaga.

"Kami terus meningkatkan kegiatan kerohanian selama bulan Ramadan 1444H ini. Untuk kegiatan salat Tarawih berjamaah, dilaksanakan di Masjid Blok, lalu dilanjutkan dengan Tadarus Qur'an," kata Seno utomo, Kamis (30/3/2023).

Khusus Imam salat Tarawih sendiri, Lapas Kelas IIA Pamekasan bekerjasama dengan Kementerian Agama Kabupaten Pamekasan.

Baca juga: Petugas Lapas Narkotika Pamekasan dan 238 WBP Kompak Salat Tarawih Berjemaah, Sambut Ramadan Gembira

Dalam setiap harinya, jadwal imam salat Tarawih bergantian dari Kemenag Pamekasan dan petugas Lapas Kelas IIA Pamekasan.

"Ada beberapa petugas dari lapas kami yang dijadwalkan menjadi imam Tarawih," ujarnya.

Seno berharap, adanya pembinaan kerohanian ini dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan WBP dan petugas lapas setempat selama bulan Ramadan ini.

"Kegiatan ini tentu sangat positif apalagi bagi warga binaan agar dapat menjadi manusia yang lebih baik dan mengambil banyak pelajaran dan ilmu selama bulan Ramadan 1444H," harapnya.

BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved