Berita Entertainment

Terbukti Melakukan KDRT Ferry Irawan Dituntut Hukuman 1,5 Tahun Penjara, Begini Reaksi Venna Melinda

Ferry Irawan dituntut hukuman penjara 1,5 tahun pada sidang di Pengadilan Negeri Kota Kediri, Rabu (3/5/2023). Venna Melinda pun ikut bereaksi.

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Ficca Ayu
TribunMadura.com/Didik Mashudi
Terdakwa kasus KDRT Ferry Irawan berkonsultasi dengan penasehat hukumnya seusai sidang di PN Kota Kediri, Rabu (3/5/2023). 

TRIBUNMADURA.COM, KEDIRI - Terdakwa perkara KDRT aktor Ferry Irawan dituntut hukuman penjara 1,5 tahun pada sidang di Pengadilan Negeri Kota Kediri, Rabu (3/5/2023).

Sidang dengan agenda pembacaan tuntutan, jaksa penuntut umum (JPU) Yuni Priyono menyampaikan, unsur -unsur dakwaan yang telah didakwakan kepada terdakwa terbukti secara sah dan menyakinkan menurut hukum.

Tim JPU menuntut setimpal dengan perbuatannya terdakwa dengan hukum 1,5 tahun.

Sementara petimbangan yang memberatkan terdakwa pernah dihukum dan akibat perbuatannya terdakwa korban yang juga istrinya Venna Melinda menderita baik psikis maupun fisik.

Sedangkan yang meringankan terdakwa bersikap sopan dan mengikuti persidangan dengan tertib sehingga memperlancar jalannya proses persidangan.

Baca juga: Venna Melinda Akui Terbiasa Idul Fitri Tanpa Sosok Suami, Sudah 8 Kali: Dalam Sujud Aku Selalu Minta

Baca juga: Ramalan Zodiak Jumat, 5 Mei 2023: Gemini Pertahankan Ketenangan, Aquarius Coba Jadi Lebih Realistis

Sementara Febi Fani Rahmat Gunadi,SH, penasehat hukum terdakwa menyampaikan tuntutan hukuman 1,5 penjara bagi terdakwa Ferry Irawan terlalu berlebihan dan memberatkan.

Karena menurut tim penasehat hukum, juga terungkap fakta di persidangan ada saksi dokter yang menyatakan luka yang dialami korban Venna Melinda tidak terlalu berat.

Sehingga jika tuntutan hukuman 1,5 tahun terlalu berlebihan. Karena sejak awal tim penasehat hukum berpendapat lebih tepat terdakwa dijerat Undang-undang Penghapusan KDRT pasal 44 ayat 4 bukan ayat 1.

"Kami akan melakukan pembelaan pledoi," ungkapnya.

Sidang perkara KDRT dengan terdakwa Ferry Irawan yang dipimpin Ketua Majelis Hakim Boedi Haryantho bakal dilanjutkan pekan depan dengan agenda pembelaan.

Terdakwa diberi kesempatan melakukan pembelaan sendiri atau bersama dengan penasehat hukumnya.

Reaksi Venna Melinda

Ferry Irawan Dituntut 1 tahun 6 bulan penjara dalam lanjutan sidang kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terhadap Venna Melinda.

Dikutip dari TribunJambi.com, Venna pun sudah mengetahui soal tuntutan Jaksa Penuntut Umum.

Halaman
123
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved