Berita Madura

LSAI Edukasi Pemuda dan Mahasiswa tentang Keuangan, Mencerdaskan Masyarakat dalam Berkeuangan

Peserta kegiatan terdiri dari mahasiswa, pelajar, dan santri. Kegiatan ini, salah satunya, bertujuan mencerdaskan masyarakat dalam berkeuangan.

Penulis: Ali Hafidz Syahbana | Editor: Ficca Ayu
TribunMadura.com/Ali Syahbana
OJK dan LSAI berikan edukasi tentang keuangan bagi pemuda di Sumenep, Rabu (17/5/2023). 

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Lembaga Studi Arus Informasi (LSAI) kembali memberikan penyuluhan jasa keuangan kepada masyarakat di Kabupaten Sumenep pada Rabu 17 Mei 2023.

Kegiatan dengan tema "Edukasi dan Perlindungan Konsumen" itu berlangsung di Graha Soekarno Sumenep dengan mendatangkan dua narasumber yang dinilai faham dibidangnya.

Di antaranya Mulyadi Penggiat Ekonomi Sosial dan Ketua DPKS dan Nur Angga Wardana perwakilan BPR EL-Baghraf Madura Berdikari.

Peserta kegiatan terdiri dari mahasiswa, pelajar, dan santri. Kegiatan ini, salah satunya, bertujuan mencerdaskan masyarakat dalam berkeuangan.

Cerdas berkuangan yang dimaksud, di antaranya, masyarakat mampu mengelola keuangan secara proporsional; lebih mengutamakan kebutuhan daripada keinginan.

Baca juga: Strategi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, Politikus PDIP Beberkan Prinsip: Sesuai Arahan Ketum

Baca juga: Sebanyak 139 CJH di Sampang Gagal Berangkat ke Tanah Suci Makkah, Faktor Ini Menjadi Penyebab

Direktur Eksekutif LSAI Abrari mengatakan, di era sekarang masyarakat memang harus cerdas dalam berkeuangan. Sehingga tidak sampai terjerumus kepada praktik-praktik keuangan yang dapat merugikan.

Praktik-praktik atau layanan keuangan yang dapat merugikan kata Abrari, diantaranya sampai terjerat investasi bodong atau pinjaman online (Pinjol) ilegal.

"Itulah salah satu tujuan dari diadakannya kegiatan penyuluhan jasa keuangan. Uang memang bukan segalanya, tapi segala sesuatu butuh uang. Uang memang tidak dibawa mati, tapi tidak punya uang rasanya mau mati," kata Abrari.

Politisi PDI Perjuangan Sumenep ini berharap, dengan adanya kegiatan ini akan menambah wawasan dan referensi masyarakat.

"Harapannya, bisa bermanfaat dan menambah pengetahuan khususnya bagi generasi muda dalam hal mengelola keuangan dengan baik," harapnya.

Baca Berita Madura lainnya

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunMadura.com

BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved