Berita Pamekasan

Hadirkan Durian khas Pamekasan, Festival Durian 2019 Patok Harga Mulai dari Rp 20 Ribu

Menghadirkan ratusan durian khas Kabupaten Pamekasan, seperti durian Kasor dan durian mentega, Festival durian tahun ini hanya berlangsung sehari.

Hadirkan Durian khas Pamekasan, Festival Durian 2019 Patok Harga Mulai dari Rp 20 Ribu
TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Ratusan pengunjung memadati stan penjual durian di halaman Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Pamekasan, Selasa (15/1/2019). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Ratusan pengunjung tampak memadati acara Festival Durian yang digelar Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Pamekasan di Jalan Jokotole, Selasa (15/1/2019).

Menghadirkan ratusan durian khas Kabupaten Pamekasan, seperti durian kasor dan durian mentega, Festival durian tahun ini hanya berlangsung sehari.

Festival durian ini dihadiri 60 kelompok petani dan penjual durian di wilayah Kabupaten Pamekasan yang memadati stan penjual durian.

Arema FC Dipastikan Tanpa Makan Konate Jamu Persita Tangerang di Stadion Kanjuruhan

Durian-durian tersebut dibandrol sekitar Rp 20 ribu - Rp 100 ribu per buahnya, bergantung dari jenis durian dan besarnya.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Pamekasan, Jon Yulianto mengatakan, fetival ini bertujuan untuk mengenalkan durian lokal kepada masyarakat Kabupaten Pamekasan.

"Festival durian menjadi even untuk memperkenalkan dan mempromosikan produk durian unggulan Pamekasan ke pasar lokal maupun regional," katanya.

Aptiknas Jatim Optimistis Industri TI Tumbuh 20 Persen Didorong Smart City

Jon Yulianto berharap, festival ini dapat menciptakan forum antar petani, ahli, atau pebisnis agribisnis, khususunya durian.

Ia meninginkan, semua pihak bersama-sama meningkatkan kualitas durian lokal dan membuka peluang pasar.

Untuk memeriahkan festival tersebut, pengunjung disuguhkan berbagai kuliner khas daerah Kabupaten Pamekasan dan live musik.

Aptiknas Jatim Sebut Masyarakat Cenderung Pilih Spesifikasi IT Dibanding Model Perangkat

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved