Berita Pamekasan

Persiapan Penutupan Jembatan Suramadu, Satlantas Polres Pamekasan Kumpulkan Pengusaha Angkutan Umum

Acara itu untuk mensosialisasikan kegiatan penutupan total Jembatan Suramadu yang akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 17 Maret 2019

Persiapan Penutupan Jembatan Suramadu, Satlantas Polres Pamekasan Kumpulkan Pengusaha Angkutan Umum
TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Kasat Lantas Polres Pamekasan, AKP Didik Sugiarto memberikan imbauan kepada pengusaha angkutan umum di Pamekasan, Jumat (15/3/2019). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Satlantas Polres Pamekasan mengumpulkan para pengusaha angkutan di Mapolres Pamekasan, Jumat (15/3/2019).

Para pengusaha angkutan yang hadir meliputi, pengusaha angkutan mobil truck, pengusaha angkutan bus, pengusaha rokok Sampoerna, pengusaha rokok Djarum, ekspedisi, perkumpulan elf dan dihadiri oleh beberapa instansi di Kabupaten Pamekasan.

Kasat Lantas Polres Pamekasan, AKP Didik Sugiarto mengatakan, acara itu untuk mensosialisasikan kegiatan penutupan total Jembatan Suramadu yang akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 17 Maret 2019 mulai pukul 05.00 WIB sampai pukul 11.00 WIB.

Ratusan Hektar Sawah di Kabupaten Tuban Terendam Banjir, Petani Setempat Terancam Gagal Panen

AKP Didik Sugiarto menuturkan, Jembatan Suramadu ditutup karena akan digunakan sebagai tempat pelaksanaan Millennial Road Safety Festival oleh Ditlantas Polda Jatim.

"Pada acara tersebut nantinya masyarakat milenial akan mengikuti berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh Ditlantas Polda Jatim di Jembatan Suramadu," ujar AKP Didik Sugiarto.

"Satu di antaranya untuk memberikan imbauan kepada masyarakat milenial berkenaan dengan untuk selalu berlaku tertib berlalu lintas, mengingat tingginya angka kecelakaan yang mengakitbatkan korban meninggal dunia khusunya di Indonesia lebih banyak kaum milenial," sambung dia.

JYP Entertainment Punya Kriteria saat Memilih Artis dan Karyawan, Tak Cukup Pandai Menyanyi & Menari

AKP Didik Sugiarto mengimbau kepada para pengusaha angkutan, baik pengguna jalan, masyarakat umum yang ingin bepergian menuju ke Surabaya, alternatif lain akan dialihkan melewati Pelabuhan Kamal dan tiket kapal gratis.

"Tujuan kami melaksanakan sosialisai ini, secara masif ingin memberitahu kepada masyarakat khusunya masyarakat Pamekasan, agar bisa mengatur waktu apabila ada agenda, kegiatan atau tujuan untuk menuju Surabaya," terang AKP Didik Sugiarto.

"Sehingga masyarakat sudah tahu lebih dulu dan nantinya para pengguna jalan tidak terjebak dalam antrian pada saat ingin menyeberang dari pelabuhan kamal," smabung dia.

Viral Foto Petugas Satpol PP Pamekasan Bantu Tukang Becak Mengangkut Sayur Tumpah di Tengah Jalan

AKP Didik Sugiarto menambahkan, selesainya acara Millenial Road Safety Festival akan berakhir Minggu (17/3/2019) jam 11.00 WIB dan Jembatan Suramadu akan langsung dibuka kembali.

"Kami menginformasikan kepada masyarakat Pamekasan umumnya agar bisa mengatur waktu apabila ada tujuan ingin pergi ke Surabaya. Apabila tidak mendesak atau urgen bisa mendahului keberangkatan sebelum jembatan suramadu ditutup atau bisa mengulur waktu berangkat setelah jembatan suramadu dibuka lagi," imbau AKP Didik Sugiarto.

Ditanya soal berapa personil yang akan dikirim dari Polres Pamekasan pada kegiatan Milenial Road Safety Festival 2019, AKP Didik Sugiarto mengatakan, akan mengirim 60 personil gabungan dari Polres Pamekasan meliputi, Shabara, Satuan Lalu Lintas dan dari Polsek.

TWICE Disebut Jadi Korban Kasus Video Mesum, JYP Entertainment Siap Gugat Penyebar Kabar Palsu 

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved